Home / Berita Utama / Kelurahan Rawabadak Selatan Terapkan Pelaritasnona Di PTSP
• Warga mendapat pelayanan khusus tanpa mengantri dengan fasilitas kursi roda dan mobil jemputan jika tidak ada yg mengantar dan paling lama 10 menit untuk rekam e-KTP sudah selesai

Kelurahan Rawabadak Selatan Terapkan Pelaritasnona Di PTSP

Rawa Badak Selatan, WP : Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja jakarta Utaraterapkan program khusus Pelayanan Prioritas Non Antrian (Pelaritasnona ) bagi kaum disabilitas dan lansia, kata Lurah Rawabadak Selatan H.Sutarjo,Kamis,(15/3).

“Layanan prioritas non antrian ini kami lakukan khusus kaum disabilitas dan lansia khusus bagi mereka yang ingin membuat e – KTP, tidak harus mengantri langsung dilayani,” katanya.
Sutarjo menambahkan, pembuatan E – KTP tidak bisa diwakilkan karena perekaman tidak bisa di wakili, seperti dalam proses perekaman sidik jari dan lainnya, jelasnya.

“Warga usia lanjut (lansia) serta disabilitas yang ingin mengurus administrasi kependudukan tidak mempunyai keluarga, kami akan jemput, imbuhnya.

Dikatakan, pelayanan prioritas bagi kaum lansia serta disabilitas mereka harus dilayani dan tidak boleh mengantri, dengan mendapatkan prioritas sudah tentu merasa di manusiakan, dan akan menambah percaya diri, pungkasnya.

Ketua Dewan Kota jakarta Utara, Bambang Setiono mengapresiasi penerapan pelaritasnona di kelurahan RBS, diharapkan kelurahan lain juga bisa melakukan hal yang sama, ini salah satu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus, katanya.

Ini salah satu inovasi pak lurah dalam bentuk pelayanan, mudah – mudahan bisa berjalan dengan baik, ini juga bisa berkoordinasi dengan Sudin Sosial, hanya saja harus berkoordinasi lebih dahulu dan dijadwalkan sebelumnya bila akan melakukan kegiatan, pungkasnya.(Jk/Ds)

Check Also

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Kawasan Galangan VOC Di Percantik Sambut Asian Games

Penjaringan, WP : Gubernur DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Propan Raya tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.