Home / Berita Utama / Perang Melawan Narkoba Kembali Digelorakan Oleh Para Netizen Dan Pem-blogger Dengan BNN Jakut
Foto bersama Komitmen perang melawan narkoba kembali digelorakan oleh para netizen dan pem-blogger dalam forum komunikasi di Warung Up-normal Sunter

Perang Melawan Narkoba Kembali Digelorakan Oleh Para Netizen Dan Pem-blogger Dengan BNN Jakut

Sunter,Wp: Perang melawan narkoba kembali digelorakan oleh para netizen dan pem-blogger dalam forum komunikasi di Warung Up-normal Sunter, Jakarta Utara. Kepala BNN Jakarta Utara AKBP (Pol) Yuanita berharap dengan berkumpulnya para netizen dan pem-blogger ini mereka akan dapat bersinergi menggiatkan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di segala lini.

“Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, program P4GN harus terus di kampanyekan,”ujar Yuanita kepada wartawan seusai memberi pemaparan kepada ratusan netizen dan pemblogger di Jakarta Utara, Kamis, (5/7/2018).

Lanjutnya, Jakarta Utara ini merupakan daerah spesifik karena terdapat garis pantai Utara yang sangat mudah untuk masuknya barang haram seperti narkotika di selundupkan. Karena itu tantangan petugas kepolisian khususnya Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara juga tidaklah mudah, tetapi sekalipun begitu petugas BNN selalu dapat menggagalkan upaya masuknya narkoba ke Jakarta dengan bekerja sama dengan pihak Bea Cukai dan yang instansi terkait lainnya.

“Kami sudah gagalkan berton-ton narkoba yang diselenyelundupan oleh para bandar Internasiol yang dikirim melalui jalur laut dari sejak berdirinya BNN,” jelas Yuanita.

Karena itu, melalui forum komunikasi yang dibangun pada hari ini BNN Kota Jakarta Utara bertekad ingin tetap menggelorakan perang tehadap peredaran narkoba sepanjang zaman dari segala lini.

Yuanita juga menjelaskan, Program P4GN merupakan program BNN melalui Inpres tahum 1997. Keberhasilan BNN juga karena dorongan masyarakat. Dalam bekerja BNN selalu sinergi dengan lembaga terkait juga dunia internasional.

Salah satu program pencegahan BNN yang juga mendapat apresiasi yaitu, BNN berhasil membuat program penanaman jagung yang di kerjakan oleh masyarakat di wilayah Aceh yang tujuannya agar masyarakat tidak menanam ganja yang di larang negara, terangnya.

“Sekarang ini pemakai narkoba sudah mulai bergesar, karena narkoba jenis sabu – sabu sulit didapat dan harganya juga sangat mahal, yang akhirnya pemakai narkoba kembali ke zaman dulu yaitu mengkomsumsi narkoba jenis Pil BK, tetapi apapun jenisnya narkoba tetap narkoba. Kita akan sikat habis narkoba tersebut,”pungkas Yuanita menegaskan. (Rc/Ds/*)

Check Also

Sistem SIERA Bentuk Pengamanan Aset Pemkot Jakut

Tajung Priok, Wp: Untuk pengamanan aset dan keuangan daerah, Pemerintah Kota dministras Jakarta Utara sekarang …

Koperasi Binaan Di Jakut Meningkat Menjadi 1009 Unit

Tanjung Priok, Wp: Selama tahun 2018 Kopersi Binaan di Jakarta Utara bertambah 25 unit, sehingga …

KONI Sepakati Rencana Strategis Pembinaan Olahraga Berprestasi

Kebon Bawang,Wp: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Utara menyepakati rencana strategi pembinaan olahraga berprestasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.