Home / Berita Utama / Walikota Jakut: Buka Hanjaba, “Jadilah Sipitung”

Walikota Jakut: Buka Hanjaba, “Jadilah Sipitung”

Tugu Selatan, WP : Kegiatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) diselenggarakan di gedung arsip Jalan Logistik Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara , dibuka Walikota , Senin (23/7).

Dengan tema,” siapa pintar baca pasti beruntung (Sipitung) “, kegiatan ini untuk menumbuhkan minat gemar membaca kepada anak – anak dan generasi muda tentang pentingnya membaca.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, Kadis Perpustakaan dan arsip Provinsi DKI Jakarta Wahyu Haryadi, Kasudin Perpustakaan dan Arsip Bambang Chaidir, Camat Koja, Yusup Majid, Lurah Tugu Selatan Tulus Silalahi, para kepala UKPD.

Kegiatan diikuti oleh musium Seni, Dinas Pariwisata Kebudayaan, musium kebaharian, pusat konservasi cagar budaya, yayasan sayangi tunas cilik, yayasan istana duafa, penerbit argo media group.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir pada kesempatan ini kita dapat bersama dalam rangka silahturahmi dan dilakukannya pencanangan hari anak Jakarta membaca yang dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 28 juli serta apresiasi kepada Kepala Sudin Perpustakaan dan Arsip yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau dalam sambutannya.

Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, mengatakan, Jakarta Utara mencanangkan hari anak Jakarta membaca yang dilaksanakan pada hari ini tanggal 23 hingga 28 juli, kata Syamsuddin Lologau.

“Dengan membaca buku pengetahuan semakin bertambah dan berkembang dan buku merupakan jendela dunia,” imbuhnya.

Berharap, kedepan kegiatan ini lebih ditingkatkan serta dilaksanakan pada lokasi yang berbeda sehingga Jakarta Utara dijadikan sebagai kota layak baca, jelasnya.

Syamsuddin menghimbau seluruh yang hadir agar mendorong anak – anak untuk bisa dan gemar membaca, dengan membaca buku akan lahir imajinasi, intelektual generasi yang handal bagi bangsa dan negara, tandasnya.

Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip Provinsi DKI Jakarta Wahyu Haryadi, mengatakan, pelaksanaan Hanjaba merupakan upaya menumbuh kembangkan minat baca masyarakat Jakarta, dengan membaca bisa mengetahui semua informasi pengetahuan dan yang lainnya, kata Wahyu Haryadi.

“membaca bisa menguasai informasi, dengan menguasai informasi kita dapat mengusai dunia membaca dapat meningkatkan kesejahteraan baik keluarga maupun lingkungan” imbuhnya.

Dikatakan wilayah Jakarta Utara khususnya Kelurahan Marunda merupakan juara perpustakaan tingkat provinsi

Perpustakaan Kelurahan Marunda membawa dampak bagi PKK, dengan membaca telah meningkatkan perekonomian dengan beternak ikan lele sudah panen salah satunya dibuat abon ikan, jelas Wahyu.

Berharap, keberhasilan perpustakaan kelurahan Marunda dapat ditularkan ke wilayah – wilayah lain yang ada di Jakarta utara, pungkasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara, Bambang Chaidir, menuturkan, kegiatan ini untuk memunculkan serta meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak – anak agar menjadi rutinitas menjadi budaya gemar membaca, katanya.

Bambang menambahkan, dilakukannya kegiatan ini untuk mempererat pustakawan perpustakaan dengan steakholder dan mitra kerja kedepan kegiatan perpustakaan tidak hanya pemerintah tapi kewajiban bersama masyarakat dan swasta untuk mempercepat masyarakat mendapat pengetahuan, dengan pengetahuan yang didapat akan menjadi bekal dalam kehidupan sehari – hari imbuhnya.

“Dengan membaca bagaimana beternak itik kita bisa menjadi pengusaha itik dan dengan membaca membuat peyek kita bisa menjadi pengusaha peyek, ini sudah dilakukan di Kelurahan Marunda”, katanya lagi.

Dengan aktifitas yang sudah dilaksanakan perpustakaan kelurahan Marunda terpilih mewakili DKI Jakarta ketingkat provinsi,

Dijelaskan kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 28 juli dengan tujuh jenis lomba yaitu bazar buku, makanan, kerajinan, pameran dan demontrasi merawat dokumen kertas serta media yang lain, tandasnya.(Jk/Ds/*)

Check Also

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Kawasan Galangan VOC Di Percantik Sambut Asian Games

Penjaringan, WP : Gubernur DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Propan Raya tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.