Home / Berita Utama / Pemilihan Ketua OSIS SMAN 4 Cibinong Seperti Pemilu
Persiapan Pemilu mencari Bibit Ketua OSIS

Pemilihan Ketua OSIS SMAN 4 Cibinong Seperti Pemilu

Bogor – SMA Negeri 4 Cibinong Bogor menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2019-2020 dengan sistem seperti pemilihan umum (Pemilu).

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah dengan tujuan untuk memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi para siswa, Jumat (1/11/2019).

Sebelum mencoblos, ratusan siswa nampak mengantri untuk menyerahkan undangan pencoblosan yang diterima dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Setelah menyerahkan undangan, para siswa yang mendapatkan surat suara langsung menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Disini ada 3 calon kandidat ketua OSIS baru diantaranya, Al Fath Cahya kelas XI IPA 2, Vania Qurratu kelas XI IPA 3 dan Vicko Fernando kelas XI IPA 8.

Kepala sekolah Hj Elis Nurhayati mengatakan, kegiatan yang luar biasa untuk peserta didik yakni pesta demokrasi untuk menentukan calon ketua Osis mendatang. Ada tiga calon yang sudah di pilih hasil seleksi dari para guru pendamping, pembina melalui Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS).

Awalnya animo siswa/siswi banyak yang ingin menjadi Ketua Osis, namundengan sistim dengan LDKS pesertanya menjadi mengerucut bahkan menjadi tiga peserta merupakan peserta didik unggulan di keseharian sudah berprestasi baik akademik maupun non akademik,” ucapnya.

:
Lebih lanjut, Elis menyampaikan, ketua calon ketua osis mendatang harus mumpuni, tidak hanya pandai berorganisasi. Akan tetapi harus mampu, cerdas secara akademik. Dan diatas segalanya calon osis mpk SMA 4 Cibinong harus memiliki karakter berahlak mulia yang menjadi suri tauladan untuk peserta didik lainnya. Karena mereka adalah perwakilan dari peserta didik yang akan membawa aspirasi dari seluruh peserta didik yang ada di SMA 4 Cibinong,” pungkasnya (Yudi)

Check Also

Ciptakan Pemuda Dan Pelajar Tamansari Yang Mandiri

Bogor, Warta Publik: Untuk menciptakan pemuda yang mandiri, KNPI, Karang Taruna, TKSK, Tagana, P4GN, DLH …

Lima Calon Kepala Desa Menyampaikan Visi Misi

Bogor, Warta Publik: Sebanyak lima Calon Kepala Desa (Cakades) se-Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor tengah melakukan …

Komunitas Captiva Indonesia Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim

Bogor, Warta Publik: Puluhan mobil Chevrolet Captiva memenuhi halaman di Jungle Land Adventure Theme Park, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.