Home / Berita Utama / Agar Ikut Pemilu 37 Pelajar SMAN 75 Jakarta Rekam KTP -El
Walikota didampingi Ka Sudin ukcapil menyasikan perekaman KTP-el di Sekolah SMAN 75

Agar Ikut Pemilu 37 Pelajar SMAN 75 Jakarta Rekam KTP -El

Cilincing, Wp: Sebanyak 37 Pelajar SMAN 75 Jakarta melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el) bagi yang akan berusia 17 tahun, Perekaman dilakukan oleh Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara di Ruang Multi Kegiatan, SMAN 75 Jakarta, Selasa (19/2).

Dalam perekaman tersebut disaksikan oleh Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Wawan Budi Rohman dan Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat.

Walikota mengatakan, “hari ini dilakukan pelayanan perekaman KTP elektronik dengan sistem jemput bola di SMAN 75 Jakarta. Pihak Sudin Dukcapil Jakarta Utara akan memastikan berapa pelajar yang belum terekam dan yang sudah,” terangnya.

Bagi warga atau pelajar yang telah memiliki KTP elektronik maka yang sudah berusia 17 tahun mulai diikut sertakan untuk menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi tanggal 17 April mendatang, ujarnya.

Oleh sebab itu yang telah berusia 17 tahun, “agar memanfaatkan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Pilihan bisa berbeda tapi persaudaraan harus terjaga dengan baik,” tegas Wali Kota.

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara mengatakan, “sampai saat ini sudah melakukan perekaman KTP elektronik sebanyak 1.470 pelajar. Masih tersisa 2 ribu orang dari target yang ada yaitu 3.474 orang.” Katan Erik

Dikatakan, dari 60 sekolah, kita sudah datangi 27 sekolah agar anak-anak yang masuk usia 17 tahun bisa terekam, divalidasi dan dicetak KTP elektroniknya,” tandas Erik.

Check Also

PKK Jakut Panen 600 Ikat Sayuran Pakcoy

Kebon Bawang, Wp: Sebanyak 600 ikat sayuran pakcoy yang ditanam jajaran PKK Jakarta Utara di …

Walikota Tinjau Kebakaran Kampung Bandan, Ratusan Warga Kehilanga Tempat Tinggal

Ancol, Wp: Suasana Ramadhan ini membuat warga Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta …

Beroperasi Bulan Ramadhan Karaoke di Penjaringan Disegel

Pejagalan, Wp: Tim Penertib Pemerintah Kota Jakarta Utara, kecamatan Penjaringan dan kelurahan Pejagalan menutup sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.