Home / Berita Utama / Ahmad Rodi Terpilih Sebagai Ketua Forum LMK Jakarta Utara.
Suasana pemilihan Ketua Forum LMK Jakarta Utara

Ahmad Rodi Terpilih Sebagai Ketua Forum LMK Jakarta Utara.

Tanjung Priok, WP : Forum Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) se Jakarta Utara menggelar pemilihan ketua Forum LMK tingkat Kota Jakarta Utara . Kegiatan ini dibuka oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provisi DKI Jakarta, Hasan Basri Umar, di Balai Yos Sudarso  kantor Walikota, Sabtu (24/3) dengan menghadirkan dua kandidat Ahmad Rodi SE, dan H.Situh Anang.

Pemilihan ketua Forum LMK  tingkat kota di hadri ketua LMK se Jakarta Utara yakni 31 kelurahan, dengan satu suara setiap kelurahan, kata Ketua panitia pemilihan Ketua Forum LMK , Meta.

Dilakukannya pemilihan ini dengan tujuan sebagai wadah untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat maupun usulan dari tingkat kelurahan, kecamatan,  menurutnya di tingkat kelurahan dan kecamatan sudah terbentuk, imbuh Meta.

“Dengan terbentuknya forum LMK di tingkat kelurahan, kecamatan, kota maupun di tingkat provinsi diharapkan akan lebih meningkatkan dan bisa bersinergi dengan instansi terkait ( pemerintah) dan kedepan lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara,  ketua terpilih LMK tingkat kota Jakarta Utara, Ahmad Rodi SE mengatakan, akan membenahi dan membuat kepengurusan dalam rangka meningkatkan kinerja baik di tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat Kota serta membuat gerakan yang sifatnya di kenal masyarakat dan pemerintah, pungkasnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta Hasan Basri Umar, yang membuka pemilihan ketua forum LMK berharap, LMK mempunyai fungsi serta peran dilingkungan masyarakat dan dapat bersinergi dengan pemerintah, katanya.

“Ke depan diharapkan LMK melakukan diskusi kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun anggota Dewan  Perwakilan Rakyat yang akan menambah pengetahuan dan wawasan bagi mereka,” tambahnya.

Dikatakan, selama ini warga hanya melihat peran Rw tidak kepada LMK untuk itu harus mempunyai peran dan kegiatan yang menyentuh masyarakat kepada pembangunan, tandasnya.(jk/Ds)

Check Also

Sistem SIERA Bentuk Pengamanan Aset Pemkot Jakut

Tajung Priok, Wp: Untuk pengamanan aset dan keuangan daerah, Pemerintah Kota dministras Jakarta Utara sekarang …

Koperasi Binaan Di Jakut Meningkat Menjadi 1009 Unit

Tanjung Priok, Wp: Selama tahun 2018 Kopersi Binaan di Jakarta Utara bertambah 25 unit, sehingga …

KONI Sepakati Rencana Strategis Pembinaan Olahraga Berprestasi

Kebon Bawang,Wp: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Utara menyepakati rencana strategi pembinaan olahraga berprestasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.