Home / Berita Utama / Apel Siaga Lawan Narkoba Di Gelorakan Di Jakarta Utara
Ketua BNN Jakarta Utara sedang melaporkan kegiatan kepada Wakil Walikota Jakarta Utara selaku Irup Apel Apel Siaga Lawan Narkoba

Apel Siaga Lawan Narkoba Di Gelorakan Di Jakarta Utara

Sunter,Wp: Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Jakarta Utara di peringati di Plaza Danau Sunter, Jakarta Utara dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dan Relawan Anti Narkoba sebanyak 500 peserta. Ketua BNN Kota Jakarta Utara AKBP (Pol) Yuanita Ameliasari dalam Apel Siaga Lawan Narkoba menegaskan Ikrar Anti Narkoba para peserta apel adalah wujud komitmen untuk bersatu melawan narkoba.

Yuanita juga memaparkan, selain sebagai ajang untuk menyatukan dan menggerakan seluruh komponen bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba.

Apel siaga juga bertujuan untuk menggerakan dan menyadarkan seluruh komponen bangsa di Jakarta Utara khususnya demi membangun solidaritas dalam rangka untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba yang menjadi ancaman berbangsa, bernegara dan bermasyarakat serta menggelorakan semangat membara sebuah kebersamaan seluruh komponen bangsa sebagai upaya melawan ancaman narkoba
“Ini maksudnya agar masyarakat Jakarta Utara turut peduli akan bahaya narkoba melalui momentum HANI 2018,” ujar Yuanita dalam laporannya kepada Walikota Jakarta Utara yang di wakili oleh Wakil Walikota, Junaedi, Selasa, (17/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut BNN Kota Jakarta Utara juga memberikan penghargaan kepada penggiat anti narkoba sebanyak 11 orang dari unsur individu, kelompok, perusahaan dan lembaga pemerintah.

BNN Kota Jakarta Utara juga memusnakan barang bukti narkoba dalam rentang waktu 2 bulan yaitu bulan Mei dan Juni 2018 dimana BBN berhasil menangkap pembawa sabu sebanyak 741 gram, inex atau extasi 268 ribu butir dengan tersangka 3 orang.

BNN juga melepasan balon HANI 1500 buah di Danau Sunter sebagai wujud representasi dari terlepasnya bahaya narkoba,
“Dalam Apel Siaga Lawan Narkoba ini BNN juga mengkampanyekan bahaya anti narkoba melalui penyuluhan baik dari BNN pusat, BNN DKI Jakarta dan BNN Kota Jakarta, serta pameran hasil capaian rehabitasi pemberantasan narkoba,” ujar Yuanita.

Hadir dalam Apel Siaga diantaranya, Deputi Masyarakat BNN, Direktur Deputi Bidang Pencegahan, Kepala BNN DKI Jakarta, Danlanal, Kapolres, Dandim 0502 Jakarta Utara, Kepala Imigrasi Jakarta Utara, Kepala Bea Cukai, Kepala kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Pasukan Paskibraka, Finalis Abang None Jakarta dan Relawan Anti Narkoba, FKDM, Forum RT-RW dan sejumlah tokoh masyarakat. (Rc/Ds)

Check Also

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Kawasan Galangan VOC Di Percantik Sambut Asian Games

Penjaringan, WP : Gubernur DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Propan Raya tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.