Home / Berita Utama / Askesra Pantau Pelaksanaan USMBD di SDN 01 dan 02 Semper Barat

Askesra Pantau Pelaksanaan USMBD di SDN 01 dan 02 Semper Barat

Semper Barat, WP : Penyelenggaraan Ujian Sekolah/ Madrasah Berstandar Daerah (USMBD)di SDN Semper Barat 01 dan 02 dipantau langsung oleh Plt Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara (Askesra) M. Effiskal.

Pemantauan ini dilaksanakan Senin (16/5) kemarin, dimana Plt Walikota didampingi Kasudin Pendidikan Wilayah II, Budi Sulistiono, Kabag PMS, Muh.Alwi, Camat Cilincing, Siti Nurbaiti dan Lurah Semper Barat, Benhard Sitohang serta jajaran terkait lainnya juga.

Effiskal berharap, penyelengaraan USMBD ini bisa berjalan lancar dan tidak ada gangguan. “Peran Panitia USMBD dalam kesuksesan USMBD ini sangat besar, saya berharap tidak ada halangan berarti,” ucap Effiskal.

Secara terpisah, Ka Sudin pendidikan Jakarta Utara II Budi Sulistiono mengatakan,  saat ini ada 21.525 anak didik dari 386 sekolah tingkat SD/ SDLB/ MI dan Kejar Paket A wilayah Jakarta Utara yang mengikuti USMBD ini.

“Mata pelajaran Bahasa Indonesia menjadi pembuka soal ujian hari pertama. Di hari kedua mata pelajaran Matematika dan terakhir IPA,” jelas Budi.

Khusus di wilayah Pendidikan II yaitu Cilincing, Koja dan Kelapa Gading, lanjutnya, diikuti  11.143 peserta didik dan diselenggarakan oleh 206 sekolah.

“7 Peserta merupakan pindahan Kalijodo dan revitalisasi Pasar Ikan. Mereka sudah berbaur dengan teman lainnya dan mengikuti USMBD di SDN Marunda 02,” tambahnya.

Sementara itu Kepala sekolah SDN Semper Barat 01, Sahri maupun kepala sekolah SDN Semper Barat 02 Listrawati merasa optimis, pelaksanaan  pelaksanaan Ujian Sekolah/ Madrasah Berstandar Daerah (USMBD) selama 3 hari akan berjalan sesuai harapan.

Jumlah siswa yang ikut ujian dari sekolah SDN Semper Barat 01, berjumlah 57 siswa dan dari SDN Semper Barat 02 peserta ujian berjumlah 37 siswa. “Total peserta dari dua sekolah ini adalah 94 orang,” tutup Sahri.

Check Also

Sambut Tamu Atlit Asian Games Galangan VOC Dipercantik

Pasar Ikan, WP : Wakil Walikota Jakarta Utara, Pantau lokasi Persiapan penataan sekitar kawasan Galangan …

Tim Verifikasi Proklim Tingkat Nasional Kunjungi Kelapa Gading Barat

Kelapa Gading, Wp: Tim Verifikasi lapangan Proklim Tingkat Nasional kunjungi RW 03 kelurahan kelapa Gading …

Grebeg Sampah Bersihkan Lingkungan Wisma Atlit

Sunter Jaya, WP : Walikota Jakarta Utara, pimpin apel grebeg sampah yang dilaksanakan Unit Pelaksana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.