Home / Berita Utama / Bazis Jakut Sosialisasikan Pergub 5 2016 ke 300 Kepala Sekolah

Bazis Jakut Sosialisasikan Pergub 5 2016 ke 300 Kepala Sekolah

Kebon Bawang, WP : Sebanyak 300 Kepala Sekolah tingkat SD hingga SMA di Wilayah Koordinasi Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan II mendapat sosialisasi peraturan gubernur (Pergub) 5  Tahun 2016 tentang pengumpulan ZIS.

Kegiatan sosialiasi ini dilakukan langsung oleh Badan amal, zakat, infaq dan sadakoq (Bazis) Jakarta Utara  di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (24/05).

Kegiatan ini menurut Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti memiliki tujuan mensosialisasikan tentang pengumpulan ZIS bagi para kepala sekolah, serta sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan peran serta para kepala sekolah dalam pengumpulan ZIS dan amal sosial lainnya.

“Jumlah kepala sekolah negeri dari tingkat SD hingga SMA yang hadir sebagai peserta sosialisasi ada 300 orang,” jelas Hari dalam laporannya.

Sementara itu, Sekretaris Kota, Achmat Ya’la mengatakan, perintah bersedekah dalam hal ini sudah di jelaskan dalam ayat suci Al-Qur’an dan Al Hadits.

“Tak perlu repot untuk menyalurkan bantuan bagi kita yang ingin bersedekah karena kita cukup menyalurkan sedekah tersebut melalui lembaga resmi yakni Bazis,” jelas Achmat.

Achmat dalam kesempatan tersebut juga mengajak kepada semua orang untuk sama-sama beramal baik dengan cara-cara yang baik. Dia menyakini jika kita semua kompak maka target Zis tahun 2014 sebesar Rp 14 miliar dapar tercapai.

“Sebagai penggerak utama di sekolah, saya mengimbau Bapak dan Ibu untuk mengajak teman dan anak didik kita agar membiasakan sejak dini untuk gemar bersedekah, jika kita semua tergerak maka tidak mungkin perolehan ZIS Jakarta Utara bisa meningkat atau bisa lebih baik dari wilayah Jakarta lainnya,” tutup Achmat.

Check Also

Raker Kwarcab Jakarta Utara 2019 Ditutup

Bogor, Wp: Kwalitas raker semakin baik dan terimakasih dan mengapresiasi kepada semua pihak hingga penutupan …

Pembahasan  Program Rakercab Pramuka Jakut Cukup Alot

Bogor, Wp: Kegiatan lanjutan Rapat Kerja Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara yang diselenggarakan di Kawasan …

Kwarcab Pramuka Jakata Utara Gelar Rapat Kerja 2019.

Bogor, Wp: Ketua Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara H.Ocim Kosasih Sy, membuka rapat Kerja tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.