Home / Berita Utama / Begyar Olahraga Seni Di Semper Barat Libatkan 639 Anak Usia Sekolah
Walikota Pimpin Pembukaan Gebyar RPTRA Semper Barat

Begyar Olahraga Seni Di Semper Barat Libatkan 639 Anak Usia Sekolah

Semper Barat, WP : Walikota Jakarta Utara membuka Gebyar Olah Raga Seni di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Intiland Teduh Jalan Pemadam Kebakaran, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (2/7).

Gebyar olah raga dan seni yang diikuti tujuh RPTRA yang ada di Kelurahan Semper Barat antara lain RPTRA Green Rangers, Satria Biru Pesona Tipar, Tipar Adri, Persada Hijau, Tri Putra, Taman Senadan RPTRA Intiland Teduh dimeriahkan oleh tari – tarian, pertandingan futsal anak – anak, bazar Oke Oce serta Bank DKI

Keberadaan RPTRA sudah sangat dirasakan sebagai ruang interaksi, edukasi, komunikasi antar warga, masyarakat dan pemerintah, kata Husein Murad Walikota Jakarta Utara yang didampingi Camat Cilincing, Purnomo, lurah Semper Barat, Benhard Ellyng House Sihotang serta Sudin PPAPP Hendry Novrizal.

Kelurahan Semper Barat mempunyai RPTRA terbanyak ada tujuh RPTRA, tahun ini inshaa Allah ada dua RPTRA akan segera dibangun, imbuhnya.

Husein menambahkan, “tugas lurah kedepan akan semakin berkembang, bagaimana membina dan mengembangkan, agar seluruh aktifitas tersentral di RPTRA,”jelasnya.

“Hari ini Semper Barat memang luar biasa , sudah berhasil menghidupkan dan membesarkan serta menyediakan seluruh kegiatan di RPTRA, terang Walikota.

Semper Barat salah satu dari 31 kelurahan yang ada di Jakarta Utara dengan tingkat penduduk cukup padat dan beragam, sehingga permasalahan yang ada sangat dinamis oleh karena itu diperlukan kepemimpinan lurah yang gigih, tambahnya

Dengan dilakukan gebyar ini akan semakin menyemarakan dan menyemangati aktifitas – aktifitas yang ada di RPTRA, tandas Husein Murad.

Sementara , Lurah Semper Barat, Benhard Ellying House Sihotang, menuturkan, Gebyar Olah Raga Seni didalamnya ada sembilan jenis yang lombakan yakni futsal, tenis meja putra dan putri, tarik tambang, menari, menyusun lego, senam serta mewarnai .

Gebyar Olah Raga Seni melibatkan 639 anak dari tujuh RPTRA masing – masing mengirim 90 orang peserta yang digelar selama dua hari, pungkas Benhard Sihotang.(JK Ds).

Check Also

Pohon Mangrove Kembali Di Tanam Di Hutan Bakau Penjaringan

Penjaringan,Wp: Penanaman pohon mangrove/ bakau yang dilakukan oleh relawan AEON Jepang di hutan bakau di …

Sekda DKI Dan Sejumlah Pejabat Sambangi Rumah Si Pitung

Marunda, Wp: Sekali dayung duapulau terlewati itulah ibarat yang dilakukan Sekda DKI Saefullah bersama jajarannya …

Walikota Jakut: “Para Kepala Sekolah Jalankan Amanah Dengan Baik”

Tanjung Priok, Wp: Serah terima jabatan kepala sekolah TPA, SLB, SDN, SMPN, SMAN dan SMKN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.