Home / Berita Utama / BNNK Jakarta Utara Berdayakan Masyarakat di Rumah Kreatif dan Inovatif

BNNK Jakarta Utara Berdayakan Masyarakat di Rumah Kreatif dan Inovatif

Tanjung Priok,Wp: Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Jakarta Utara berkomitmen mencegah peredaran narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dengan mengambil tema” Kawasan Kampung Bahari Bersih Dari Narkoba “ (Bersinar), warga diberikan pembinaan kewirausahaan Terpadu.

Pemerintah Kota jakarta Utara yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Suroto mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BNNK Jakarta Utara Dan Suku Dinas (Sudin) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jakarta Utara.

Dikatakan, Pemberantasan narkoba itu penting, namun lebih penting lagi pencegahan, terutama dengan jalan pemberdayaan masyarakat seperti ini,” katanya di Rumah Kreatif dan Inovasi, Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa (23/4/ 2019).

Dalam kesempatan tersebut Suroto meminta kepada BNNK Jakarta Utara langsung bisa berkoordinasi dengan SKPD/UKPD di Pemkot Jakarta Utara. “Kami terbuka untuk kegiatan meningkatkan kesejahteraan masyarakatJakarta Utara khususnya, kata Suroto.

Untuk tahun ini ,” kami memiliki ribuan program. Sedangkan di UMKM sendiri tahun ini punya target 8000. Dan Kita yakin banyak yang berminat, semoga BNNK terus bisa melanjutkan program ini, kami akan berusaha mensupport dari belakang,” tambah Suroto.

Bagi ibu-ibu, bapak-bapak atau remaja dapat memanfaatkan Kegiatan Kewirausahaan Terpadu Suroto menuturkan akan terus mendukungnya. “Dengan perekonomian yang meningkatnya, maka otomatis hal hal negatif dengan sendirinya akan hilang,” tuturnya.

Sementara Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan jika pihaknya terus berkomitmen melakukan pemberantasan narkoba di Jakarta Utara.

“Dengan berbagai cara dan upaya, contohnya seperti ini melakukan pemberdayaan seperti ini,” katanya. Saat ini, di kawasan Kampung Bahari ini, Yuanita menerangkan ada 3 RW yang saat ini masuk dalam binaan BNNK.
“Kami juga akan terus melakukan pembinaan ini, mengembangkan ke wilayah lain. Memberantas narkoba, menuju masyarakat sehat, bersih dan produktif,” katanya.

Para pejabat yakni Asekbang Jakarta Utara, Kepala BNNK Jakarta Utara dan Sekretaris Camat Tanjung Priok, Lurah Tanjung Priok dan perwakilan Indonesia Power juga memberikan piagam dan sertifikat perizinan kepada 3 orang yang aktif dalam pengembangan kewirausahaan.

Ketiga calon wirausaha tersebut yakni Ibu Siti Sa Abah dengan usaha Kateringnya, Ibu Wahyu Lestari dengan usaha kuliner Thai Tea dan Ibu May Sutinah dengan usaha Tas Sulam, Pungkas Yuanita. (R*)

Check Also

Sebanyak 80 Pelajar SMAN 4 Cibinong Ikuti LDKS

Bogor, Warta Publik: SMAN 4 Cibinong telah selesai melaksanakan kegiatan LDKS 2019 di Vila Griya …

Ciptakan Pemuda Dan Pelajar Tamansari Yang Mandiri

Bogor, Warta Publik: Untuk menciptakan pemuda yang mandiri, KNPI, Karang Taruna, TKSK, Tagana, P4GN, DLH …

Lima Calon Kepala Desa Menyampaikan Visi Misi

Bogor, Warta Publik: Sebanyak lima Calon Kepala Desa (Cakades) se-Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor tengah melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.