Home / Wilayah / Jakarta Utara / Kec. Koja / Dari 15 Laporan, Seksi Tata Air Koja Sudah Selesaikan Dua Laporan Keluhan Warga
Pembongkaran Deker di Jalan Mawar yang merupakan bagian dari respons keluhan warga

Dari 15 Laporan, Seksi Tata Air Koja Sudah Selesaikan Dua Laporan Keluhan Warga

Koja, WP : Dalam kurun waktu tujuh bulan terakhir, laporan melalui qlue yang diakomodir melalui aplikasi Cepat Respons Opini Publik (Crop) di Seksi Tata Air Kecamatan Koja, sudah mencapai 15 laporan atau keluhan.

“Dari 15 laporan yang diakomodir melalui Crop tersebut, ada yang sudah kami selesaikan, dan ada juga yang sementara kami kerjakan,” jelas Kepala Seksi Tata Air Kecamatan Koja, Sarkam.

Sarkam menjelaskan, laporan atau keluhan masyarakat dikirim lewat Qlue, kemudian laporan dari qlue tersebut kemudian diteruskan melalui aplikasi Crop.

“Dua laporan terkait tata air yang diteruskan melalui Crop ini, sudah ada dua yang kami bereskan. Itu yang ada di wilayah Cikijang, Kelurahan Koja,” tambah Sarkam.

Untuk menyelesaikan laporan terkait tata air, ditambahkan Sarkam memang butuh waktu. “Selain itu juga, ini terkait peralatan. Terkadang membutuhkan alat berat,” sambungnya.

Sarkam mencontohkan, seperti refungsi saluran air di Jalan Mawar, Kelurahan Tugu Utara, pihaknya harus membongkar deker atau tutup saluran air, baru kemudian mengerahkan alat berat untuk mengeruk saluran air.

“Untuk membongkar deker saja sudah butuh waktu yang tidak sebentar karena deker ini bentuknya cor, dan harus dibongkar dengan jack hammer. Belum lagi nanti akan menurunkan alat berat untuk mengeruk saluran air yang ukurannya besar,” jelasnya.

Tidak hanya itu, laporan yang diteruskan lewat Crop, sebelum dikerjakan juga disurvei dahulu. “Sebelum pengerjaan tentunya kami survei dulu. Belum langsung dikerjakan. Setelah disurvei akan tahu bagaimana metoda pengerjaannya,” tutup Sarkam.

Check Also

Pengurus RT dan RW Tugu Selatan Ikut Apel Antisipasi Banjir

Koja, WP : Apel dan kegiata antisipasi banjir dan Jakarta Clean Up Day di Halaman …

Wakil Gubernur Sandiaga Uno Hadiri Pawai Obor Replika Asian Games Di Koja

Koja, WP : Wakil Gubernur (Wagub) Walikota Jakarta Utara beserta jajarannya berlari dengan pembawa replika …

Posko Pengaduan Koja Menerima Keluhan Jalan Deli Macet

Koja, Wp: Adanya sejumlah kendaraan angkutan umum seperti mikrolet yang selalu ngetem mencari dan menunggu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.