Home / Berita Utama / Dewan Pendidikan Jakarta Utara Gelar Silaturahmi 2018 Se DKI Jakarta
Suasana silaturahmi Dewan Pendidikan Se DKI Jakarta

Dewan Pendidikan Jakarta Utara Gelar Silaturahmi 2018 Se DKI Jakarta

Tanjung Priok, WP : Dewan Pendidikan Jakarta Utara (DPJU) menggelar silaturahim se DKI Jakarta, dalam rangka optimalisasi dan eksitensi di ruang Fatahillah kantor Walikota Jalan Yos Sudarso Kelurahan kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Sabtu (21/4) di buka Walikota Husein Murad.

Dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Muhamad Muksin, dihadiri Kasudin Pendidikan wilayah satu Budi Sulistiono dan Ka Sudin Pedidikan Jakarta Utara  dua , Momon Sulaeman , para kepala sekolah, komite, PGRI, guru Paud dan pengurus Dewan Pendidikan se DKI.

Saya ucapkan terimakasih kepada DPJU yang sudah berinisiatif, menggagas pertemuan ini, pendidikan adalah hal yg serius, bapak, ibu yg keseharian bergelut dalam bidang pendidikan tentunya mengerti betul secara filosofis, teoritis maupun secara empiris, ketiga dimensi itu pasti faham betul apa pendidikan dan bagaimana pentingnya pendidikan, kata Walikota Jakarta Utara, Husein Murad dalam sambutannya.

Dewan Pendidikan lahir tidak secara tiba tiba, tapi ada satu pemikiran sangat panjang untuk itu harus di pertahankan, optimalkan,Dewan Pendidikan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam menyelenggarakan pendidikan, imbuhnya.

“Dewan Pendidikan harus berperan ikut bertanggung jawab terhadap berhasil tidaknya pendidikan,” jelasnya.
Dikatakan, Dewan Pendidikan harus ambil bagian, karena akan menjadi bagian yang ikut bertanggung jawab terhadap berhasil tidaknya pendidikan, ujarnya.

Masyarakat sangat berharap sekali kepada Dewan Pendidikan untuk dapat berperan sebagai mana titahnya dan dilahirkan, agar pendidikan berhasil menjadi bagian dari responsi peneliti terhadap pendidikan.

Pendidikan salah satu urusan yang wajib diselenggarakan pada setiap daerah, pendidikan bukan hanya tanggung jawab satu instansi, tapi menjadi tanggung jawab bersama yang harus kita sukseskan, tandas Husein.

Ketua panitia,H. Agus Waluya, MM mengatakan, Dewan Pendidikan didirikan berdasarkan program pembangunan nasional (prokernas) tahun 2000 hingga 2004 yg di perkuat dengan Undang – Undang (UU) sisdiknas no 20 tahun 2003, Dewan Pendidikan terbentuk dari tingkat kota, kabupaten, provinsi maupun nasional, katanya.

Dewan Pendidikan kota Jakarta Utara,sudah eksis sejak tahun 2005, hingga kini sudah memasuki periode yg ke lima, tutur Agus.
Dikatakan, Dewan Pendidikan berfungsi sebagai pemberi pertimbangan kepada steakholder yaitu kepada Kepala Suku dinas ( Kasudin) wilayah satu dan dua,di tingkat kota sedangkan tingkat provinsi dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta sebagai mitra, tambahnya.

Agus, menambahkan, Selain pemberi pertimbangan, pengontrol dalam kebijakan pendidikan sebagai evaluasi, sehingga kita bisa bermitra dengan Dewan Pendidikan yg lain, jelasnya.

Digelarnya kegiatan ini untuk menjalin dan mempererat silaturahmi dengan seluruh anggota Dewan Pendidikan dengan memberikan masukan kepada mitra agar bisa berperan lebih optimal, pungkas Agus waluya.(Jk/Ds)

Check Also

Antisipasi Genangan Warga Kecamatan Pademangan Gelar Kerjabakti

Pademangan, Wp: Kerjabakti massal dilakukan se kecamatan Pademangan jakarta Utara, guna mengantisipasi menjelang jusim hukan …

Sisir Kalijodo Puluhan Petugas Tak  Temukan Miras

Penjaringan, Wp.  Adanya isu  peredaran minuman keras (miras) di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan …

Tahun  Depan Warga Rorotan Bakal Miliki GOR

Rorotan, Wp: Warga Rorotan dan sekitarnya bakal memiliki sarana olahraga (GOR) yang dibangun dengan biaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.