Home / Kesra / Kebersihan / Di Semper Barat Tingkatkan Kesadaran Warga Dengan Menggelar Grebeg Sampah
Petugas sedang mengangkut sampah hasil grebeg sampah di Semper Barat

Di Semper Barat Tingkatkan Kesadaran Warga Dengan Menggelar Grebeg Sampah

Semper Barat, WP : Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Utara melaksanakan grebek sampah di lingkungan Rukun Warga (RW) 04 di Jalan Belibis, Rusun Emberio Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Minggu (11/3) kemarin .

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Suroto, mengatakan, dalam grebek sampah mengerahkan 325 petugas dari Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air, Sudin Lingkungan Hidup, UPK Badan Air ,Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) dan pern serta Masyarakat sebanyak 50 orang, katanya.

Suroto berharap, dengan kegiatan ini lingkungan jadi lebih baik, tidak menjadi langganan banjir, tingkat kesehatan lebih meningkat dan tidak ditemukan lagi penyandang gizi buruk, imbuhnya.

Suroto menambahkan adanya Adipura adalah sebagai pembelajarkan kepada masyarakat agar setiap saat harus sadar kepada lingkungan, yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah dari sumbernya, itu harapan kita semua, ujarnya.

Dengan kegiatan ini pengurus RT / RW, kelurahan serta masyarakat harus ikut memberikan sosialisasi serta pemahaman tentang pola hidup bersih dan sehat, pungkasnya.(Jk/Ds)

Check Also

Malam Tahun Baru Sudin LH Jakut kerahkan 431 Personil

Tanjung Priok, Wp: Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara dalam mengantisipasi banyaknya sampah …

Sebanyak 22 Orang Terjaring OTT Di Sungai Bambu

Tanjung Priok, Wp: Sebanyak 22 pelanggar pembuang sampah sembarangan terkena Operasi Tertangkap Tangan (OTT), 18 …

Antisipasi Genangan Warga Kecamatan Pademangan Gelar Kerjabakti

Pademangan, Wp: Kerjabakti massal dilakukan se kecamatan Pademangan jakarta Utara, guna mengantisipasi menjelang jusim hukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.