Home / Berita Utama / Gali Potensi wiayah, Kelurahan Tugu Utara Gelar Festival
Walikota menghadiri Festival Tgu Utara

Gali Potensi wiayah, Kelurahan Tugu Utara Gelar Festival

Tugu Utara, WP : Ondel – Ondel Kreasi Betawi (OK OBE) bekerja sama dengan Kecamatan Kelurahan , LMK, Bamus Betawi, dan Relawan Masyarakat Jakarta Utara (RMJU) menggelar Festival Tugu Utara, di Jalan Mahoni Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (14/4).dibuka oleh Walikota Jakarta Utara, Husein Murad.

Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada OK OBE, panitia, seluruh masyarakat, pendukung , sponsor, semua pihak yg sudah bersatu padu, bahu membahu, bekerja sama serta berkolaborasi hingga terselenggara kegiatan festival tugu kali pertama dilakukan di Jakarta Utara, kata Walikota, Husein Murad, didampingi Camat Koja Yusuf Majid dan lurah Tugu Utara, Asreli.

Husein, menambahkan, kesenian dan budaya serta hal – hal yg bersifat Betawi masih banyak, masih hidup di tengah tengah masyarakat, yg kita perlukan dengan memberikan kesempatan, ruang, panggung, agar semua yang bernuansa betawi, seperti budaya, kuliner, fashion dan kerajinan, dapat terus berkembang.

OK OBE adalah salah satu wahana dan lahir untuk memfasilitasi, ini bagus sekali, silahkan dilanjutkan mari kita geliatkan kesenian maupun prodak yang ada di masyarakat, kita lesrarikan, imbuhnya.

“Kesenian serta budaya yang bersifat Betawi, masih banyak , masih hidup di tengah tengah kehidupan kita, yang di perlukan adalah memberikan ruang dan kesempatan” kami akan fasilitasi agar kegiatan seperti ini bisa berkembang.
Husein menghimbau, mari cintai, kembangkan, dan hadiri sebagai bentuk wujud kepedulian dan cinta kita sama budaya, kalau bukan kita siapa lagi.

Dikatakan, atas nama pemerintah Provinsi (Pemvrop) DKI Jakarta, Pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Utara, serta masyarakat kegiatan ini dapat terus dilakukan dan menjadi agenda rutin tahunan, tandas Husein.

Ketua, Ondel -Ondel Kreasi Betawi (OK OBE) Farida Listuti, mengatakan, OK OBE, tiga bulan sejak diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan pada festival cempaka putih dan sudah melaksanakan Roadshow di tujuh kecamatan, kali ini Kelurahan Tugu Utara kecamatan koja, katanya.

Farida menambahkan,tujuan OK OBE yaitu melaksanakan festival – festifal di wilayah DKI Jakarta dengan menggali potensi – potensi wilayah, tentang kebudayaan betawi, imbuhnya.

Dikatakan, kami dari OK OBE menggali seluruh potensi potensi yg ada di masing – masing wilayah, seperti pengrajin ondel ondel, dodol, geplak akan kami angkat melalui UMKM, dan semua ini berjalan atas dukungan pihak kecamatan, kelurahan,LMK, RMJU, Bamus Betawi dan stake holder jelasnya.

Sementara Ketua panitia Festival Tugu Utara, Maksum Maki yang diwakili ketua LMK Tugu Utara Abdul Muis, menuturkan, kegiatan ini ingin memperkenalkan Tugu Utara sebagai salah satu pusat destinasi budaya di DKI Jakarta yakni Islamic Center dan Kampung Tugu, kata Abdul Muis.

Abdul Muis menambahkan penyelenggaraan ini di mulai sejak tanggal 21 Maret dengan lomba ke Islaman, yaitu lomba doa bagi anak anak, tafis Qur’an, adzan dan lomba pidato yang terbagi dalam dua sesi di teras Koja, berlanjut festival pada tanggal 30 Maret dengan melombakan marawis bagi orang dewasa wanita, remaja serta anak anak .

Sementara, puncak acara akan diselenggarakan pada malam ini dengan menggelar isra’miraj Nabi besar Muhammad SAW serta pemberian santunan, sebanyak 190 anak yatim, pungkasnya.(Jk)

Check Also

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Kawasan Galangan VOC Di Percantik Sambut Asian Games

Penjaringan, WP : Gubernur DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Propan Raya tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.