Home / Berita Utama / Gebyar merah Putih Peringati HUT RI DI RPTRA Manggala Bisma
Walikota menendang bola tanda dimulainya kegiatan

Gebyar merah Putih Peringati HUT RI DI RPTRA Manggala Bisma

Papanggo, WP : Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, melalui Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk (PPAPP) Bersama Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) menggelar gebyar merah putih .

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT RI ke 37 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Manggala Bisma Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok yang dibuka oleh Walikota Syamsuddin Lologau.

Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, mengatakan, kegiatan lomba dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 37 serta menyambut ajang olah raga internasional Asian Games, yang akan di gelar di Jakarta, katanya.

Lomba futsal di ikuti oleh pemenang dari perwakilan tingkat kecamatan ini merupakan rangkaian kegiatan, imbuhnya.

Dijelaskan, tahun 2016 dan 2017 Jakarta Utara mendapat predikat juara RPTRA terbaik, pemegang piala Provinsi DKI Jakarta dua kali berturut – turut, saya berharap tahun ini bisa tetap dipertahankan.

Selain itu, tahun ini merupakan tahun yang berbahagia bagi bangsa indonesia karena telah meraih predikat juara dunia sepak bola usia 16 tahun dan tidak menutup kemungkinan tahun – tahun mendatang akan lahir para pemain yang berasal dari RPTRA.

Sementara, Kasudin PPAPP Jakarta Utara, Hendry Novtrizal, menuturkan, Pelaksanaan ini adalah rangkaian kegiatan kompetisi lomba futsal di Jakarta Utara, katanya.

Pelaksanaan dilakukan dari tanggal 12 hingga 14 agustus di tiga lokasi yaitu RPTRA Manggala Bisma, Taman Pinus dan RPTRA Rasella Kelurahan RBS dengan 10 jenis lomba yaitu, futsal, senam poco – poco, menari, menyusun lego, mewarnai, bercerita, marawis dan lomba kinerja para pengelola RPTRA.

“Kegiatan ini digelar sebagai evaluasi dan silaturahim, ini yang ketiga dilakukan,”katanya. Para pemenang dari masing – masing kategori akan mewakili Jakarta Utara ketingkat Provinsi DKI Jakarta
Lanjut Hendry, pada tanggal 13 agustus di RPTRA Taman Pinus Sukapura telah dilakukan terkait dengan lomba dari Sudin Pariwisata Kebudayaan.

Tanggal 14 agustus RPTRA Rasella mempertandingkan kegiatan – kegiatan kemasyarakatan dengan kelompok sekaligus sebagai penutupan rangkaian pelaksanaan gebyar merah putih, imbuhnya.

Untuk penyerahan piala para juara semua lomba penyerahannya akan dilakukan serentak oleh Walikota sementara piala bergilir akan dilaksanakan tepat HUT RI tanggal 17 agustus di kantor Walikota Jakarta Utara, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, Wakil Walikota Junaedi, Asekbang Suroto, Kasudin PPAPP Hendry Novtrizal, Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman, anggota DPRD DKI Jakarta, Hasan Basri Umar, Camat Tanjung Priok Samsul Huda.

Selain itu hadir pula Sekcam Didit Mulyadi, Lurah Papanggo Maryono, Kapolres Jakarta Utara, Kombes Reza Arief Dewanto, Kasdim 0502 Mayor Inf Edi Purwoko, Dan Ramil 0502 Mayor Inf CHO Rusmanto Simbolon, para anggota FKDM, LMK, PKK dan para pengelola RPTRA.(JK)

Check Also

Walikota Jakut Panggil Ratusan Pelanggar Perda

Tanjung Priok,Wp: Walikota Jakarta Utara memanggil 292 warga yang terkena Yustisi Pelanggar Pemanfaatan Ruang dan …

Antisipasi Genangan Warga Kecamatan Pademangan Gelar Kerjabakti

Pademangan, Wp: Kerjabakti massal dilakukan se kecamatan Pademangan jakarta Utara, guna mengantisipasi menjelang jusim hukan …

Sisir Kalijodo Puluhan Petugas Tak  Temukan Miras

Penjaringan, Wp.  Adanya isu  peredaran minuman keras (miras) di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.