Home / Berita Utama / Grebeg Sampah Bersihkan Lingkungan Wisma Atlit
Suasana Apel Grebeg Sampah

Grebeg Sampah Bersihkan Lingkungan Wisma Atlit

Sunter Jaya, WP : Walikota Jakarta Utara, pimpin apel grebeg sampah yang dilaksanakan Unit Pelaksana Kerja (UPK ) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, dalam rangka mensukseskan Asian Games ke XVIII tahun 2018 di Jakarta – Palembang, Jum’at (20/7).

Dalam aksi Grebek bersih – bersih menerjunkan 1100 petugas badan air terdiri dari perwakilan lima wilayah, Jakarta Utara, Barat, Pusat, Selatan, dan Jakarta Timur, membersihkan kali sentiong, kali item serta saluran.

Apel akbar pagi ini merupakan persiapan menyambut dilaksanakan festival olah raga Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang tanggal 8 Agustus hingga 2 Juli 2018, kata Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau usai memimpin apel.

Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, mengatakan, pemerintah kota (pemkot) Jakarta Utara bersama SKPD terkait sudah melaksanakan penataan diwilayah maupun kawasan Wisma Atlit baik dari sisi fisik maupun yang lain, katanya.

“Wisma atlit adalah tempat menginap para atlit dari berbagai negara harus kita jaga kebersihan dan nyaman, melalui pelaksanaan apel dapat menciptakan kawasan ini tetap bersih dan tertib, diharapkan pada tanggal 22 juli seluruh kawasan sudah selesai,” tandasnya.

Sementara Wakil Kepala Dinas (Wakadis) Lingkungan Hidup (LH) Provinsi DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim, mengatakan, dalam aksi ini kami menggerahkan sejumlah 2000 petugas badan air tersebar diberbagai lokasi dan yang mengikuti apel sebanyak 1.100, katanya.

“Aksi ini merupakan rangkaian persiapan menyambut Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang,” ujarnya.

Kepada seluruh warga masyarakat mrmpunyai rasa memiliki, menjaga secara bersama – sama agar lingkungan maupun kali tetap bersih, pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, Kasudin LH Jakarta Utara, Slamet Riyadi, Camat Priok Samsul Huda dan seluruh para Kasatlak UPK Badan Air.(JK/*)

Check Also

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Kawasan Galangan VOC Di Percantik Sambut Asian Games

Penjaringan, WP : Gubernur DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Propan Raya tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.