Home / Kesra / Kepemudaan & Olah Raga / KNPI Jakarta Utara Dan Forum Pemuda Betawi Kunjungi Kota Layak Pemuda Ternate
Suasana Dialog Nasional

KNPI Jakarta Utara Dan Forum Pemuda Betawi Kunjungi Kota Layak Pemuda Ternate

Ternate, Wp: Ketua KNPI Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Forum Pemuda Betawi mengadakan kunjungan ke Kota Layak Pemuda Ternate dengan tujuan untuk saling silaturahmi dan menyerap apa yang ada di Ternate tentang Kota Layak Pemuda.

Dalam Dialog Nasional dengan tema “Membangun Pemuda Desa Berkarakter Kebangsaan”,dalam kesempatan tersebut Ketua KNPI Jakarta Utara menuturkan bahwa ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi bagi setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan sekaligus mewujudkan mimpi Indonesia.

” Pemuda merupakan garda terdepan bangsa dan daerah maka Bung Karno pernah berujar Berikan aku 10 pemuda, maka akan aku guncang dunia , itu membuktikan pentingnya sosok pemuda di Indonesia . Untuk itulah dalam membangun bangsa diperlukan Pemuda yang berkarakter,” urainya, Selasa,(17/7/2018).

Dia menambahkan, Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, Kedua kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup dan mumpuni, dan Ketiga, karakter pemuda dengan jiwa kepemimpinan yang peduli dan profesional. ”

Untuk mengimplementasikan gagasan komitmen ini diperlukan berpedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang, imbuhnya.

Pada perspektif yang sama, Undang-Undang juga menggaris bawahi peran pemerintah/masyarakat dalam pelayanan kepemudaan untuk menciptakan Pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh OKP se Kota Ternate dengan pembicara dari Rachmat HS (Ketua Dewan Pembina Forum Pemuda Betawi), Erwin Al Jakartati (Wadan Konas Menwa), Syahroni Ketua KNPI Kota Ternate dan Nur Hasanudin Ketua KNPI Kota Administrasi Jakarta Utara.(Ds/*)

Check Also

Di Penjaringan Replika Obor Asian Games Keliling Tempuh 34 Km

Penjaringan, Wp: Bisa jadi jarak tempuh yang terpanjang diantara 6 wilayah kecamatan lainnya, menurut informasi …

Pawai Replika Obor Asian Games Di Marunda Meriah

Marunda,Wp: Berbagai atraksi yakni pencak silat sido macan menyambut kedatangan tim pelari arakan replika obor …

Wakil Gubernur Sandiaga Uno Hadiri Pawai Obor Replika Asian Games Di Koja

Koja, WP : Wakil Gubernur (Wagub) Walikota Jakarta Utara beserta jajarannya berlari dengan pembawa replika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.