Home / Ekonomi & Pembangunan / Ekonomi dan Bisnis / Korpri Berikan Pelatihan Kewirausahaan Bagi PNS yang akan Pensiun

Korpri Berikan Pelatihan Kewirausahaan Bagi PNS yang akan Pensiun

Tanjung Priok, WP : Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Utara, yang akan memasuki masa pensiun, diberikan pelatihan pelatihan manajemen keuangan keluarga dan kewirausahaan.

Pelatihan ini digelar oleh Korpri Jakarta Utara ini diikuti oleh 61 orang, dan dibuka oleh Sekertaris Kota Jakarta Utara, Rusdiyanto di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara.

“Meski akan memasuki masa pensiun, saya berharap masih tetap semangat bekerja di unitnya masing-masing. Semangat jangan menurun. Semua akan memasuki masa pensiun walaupun waktunya berbeda-beda,” jelas Sekko.

Secara terpisah, Sekretaris Korpri Jakarta Utara Mimi Kartiningsih menjelaskan, kegiatan pelatihan ini diharapkan nantinya bisa diaplikasikan atau dimanfaatkan guna memberikan kegiatan yang positif. “Terutama dalam bidang kewirausahaan, agar setelah pensiun masih ada kegiatan,” kata Mimi.

Mimi menambahkan, dengan adanya kesibukan dan berfikir pada kegiatan dirumah, nantinya akan mengusir kejenuhan saat pensiun,sehingga kita sebagai orang yang terbiasa sibuk di kantor, akan terobati, dengan kesibukan baru di rumah.

Pegawai yang akan memasuki masa pensiun ini, lanjut Mimi, mendapatkan  pelatihan manajemen keuangan keluarga dan kewirausahaan selama 5 hari nantinya di Lembang Bandung.

Check Also

Wawang Sampurna Kembangkan Lele Sangkuriang Si Pitung Bisa Kuliahkan Anaknya

Koja,Wp: Tak ada orang yang tahu kalau masa depan seseorang karena usahanya bisa berhasil, meski …

Ahmad Si Pembuat Roti Buaya Dan Jenis Roti Lainnya Di RBS

Tanjung Priok, Wp: Setelah menggeluti dan bergabung di usaha catering, banyak yang bisa di ambil …

Puluhan Pedagang Takjil Ramadhan Di Danau Sunter Bikin Semarak

Sunter Jaya, Wp : Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, meninjau pusat jajanan takjil serta berbuka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.