Home / Berita Utama / Kuliner Nusantara  Hadir  Di Kenduri Budaya dan MTQ Jakarta Utara
Stan bazar di Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara

Kuliner Nusantara  Hadir  Di Kenduri Budaya dan MTQ Jakarta Utara

Jakarta Utara, Warta Publik: Untuk memeriahkan dan mengenalkan potensi daerah khususnya Kuliner Nusantara  hadir di acara  Kenduri Budaya dan MTQ Jakarta Utara.  Puluhan stand bazar bernuansa nusantara pun turut meramaikan acara tersebut.

Sedangkan produk masyarakat  yang di gelar sangat beragam mulai dari  jenis kuliner, aksesoris, hingga busana disajikan di puluhan stand bazar yang berada di halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Jakarta Utara M. Ichwan Ridwan mengatakan, pihaknya menghadirkan beragam jenis kain batik Betawi jenis tulis dan cetak.

Serta kuliner Betawi yang sudah jarang ditemui saat ini. Mulai dari kerak telor, bir pletok, kue rangi, dodol, klepet, geplak, bir pletok, tape uli ketan, selendang mayang, dan beragam jenis kain batik Betawi.

“Alhamdulillah kami bisa berpartisipasi dalam acara ini dengan menghadirkan beragam jenis produk hasil binaan DPD Bamus Betawi. Tentunya yang kami hadirkan merupakan produk khas Betawi,” kata Ichwan Ridwan, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (22/10).

Pria dengan sapaan Boim ini beralasan, produk Betawi ditampilkan karena ingin berusaha melestarikan kebudayaan berciri khas. Sehingga masyarakat bisa memahami sekaligus mencicipi kuliner yang sudah jarang ditemui saat ini.

“Harapannya kita melestarikan, memperkenalkan serta mengembangkan dan memberdayakan baik itu UKM (Usaha Kecil Menengah) dari Betawi. Masyarakat juga bisa mengetahui dan memang produk yang dijajakan di sini adalah produk-produk unggulan dan ini memang juga banyak makanan yang sudah langka,” jelasnya.

Di lokasi serupa, Sekretaris Jenderal Forum RT/RW DKI Jakarta Andi Pane menambahkan, pihaknya menghadirkan beragam jenis kopi nusantara berkolaborasi dengan UKM binaan.

Disarankannya, Pemerintah Kota Jakarta Utara dapat lebih turin menggelar acara serupa yang tak hanya di kantor walikota. Melainkan juga diberbagai kecamatan hingga kelurahan sehingga lebih banyak dapat menarik pengunjung.

“Saran saya berharap ke depannya semua stakeholder bisa saling bahu membahu untuk lebih memperkenalkan budaya bangsa Indonesia. Apalagi Jakarta Utara memiliki kemajemukan tinggi dengan beragam suku dan agama” pungkasnya.

Pelaksanaan Kenduri Budaya dan MTQ ke-XXVIII Tahun 2019 selama empat hari sejak Selasa (22/10) hingga Jumat (26/10). Tak hanya parade seni dan kebudayaan, acara ini pun diisi perlombaan MTQ tingkat kota hingga literasi tulis Al Qur’an. (R*)

Check Also

Sebanyak 80 Pelajar SMAN 4 Cibinong Ikuti LDKS

Bogor, Warta Publik: SMAN 4 Cibinong telah selesai melaksanakan kegiatan LDKS 2019 di Vila Griya …

Ciptakan Pemuda Dan Pelajar Tamansari Yang Mandiri

Bogor, Warta Publik: Untuk menciptakan pemuda yang mandiri, KNPI, Karang Taruna, TKSK, Tagana, P4GN, DLH …

Lima Calon Kepala Desa Menyampaikan Visi Misi

Bogor, Warta Publik: Sebanyak lima Calon Kepala Desa (Cakades) se-Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor tengah melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.