Home / Berita Utama / Lurah Lagoa Tinjau Warga Bangun Musholla Dengan Sodakoh Sampah
Lurah Lagoa (baju putih) sedang meninjau pembangunan musholla dengan gerakan sodakoh sampah

Lurah Lagoa Tinjau Warga Bangun Musholla Dengan Sodakoh Sampah

Lagoa, Wp: Baru terjadi, di kelurahan Lagoa kecamatan Koja Jakarta Utara membangun musholla dengan sodakoh sampah, kata M. Muzakir Lurah Lagoa  kecamatan Koja jakarta Utara, saat meninjau musholla tersebut, Kamis siang(7-3-2019).

M.Muzakir saat meninjau pembangunan tempat ibadah tersebut mengapresiasi bank Sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja yang mendorong warga dan pengurus musholla secara gotong royong bersemangat merehab total musholla Baitussolihin Jalan Cemara Blok I gang 3 RT 006/RW 16 kelurahan Lagoa Kecamatan Koja melalui sodakoh sampah an organik.

Mudah – mudahan niat baik seperti ini bisa diikuti oleh warga lainnya khususnya yang memiliki tempat ibadah ataupun dalam bentuk kegiatan lainnya, dilakukan secara gotong royong, kata M.Muzakir.

PPSU Lagoa juga tak mau ketinggalan setiap harinya mensodakohkan sampah ke musholla Baitussolihin Jalan Cemara Blok I gang 3 RT 006/RW 16 kelurahan Lagoa Kecamatan Koja. Ini sebagai bentuk kepedulian anggota PPSU, mudah mudahan warga lainnya juga ikut semangat sodakohnya baik berupa sampah, uang maupun material kepada panitia pembangunan musholla, pungkas M.Muzakir.

Direktur bank sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja Iing Solihin yang panggilan akrapnya Ust.Gus In, awalnya memang menawarkan untuk merehab musholla Baitussolihin dengan cara sodakoh sampah, mendengar penawaran tersebut para pengurus musholla tertegun, dan tak percaya, namun setelah diberikan penjelasan dan pemaparan kepada pengurus dan jamaah, akhirnya setuju dan dimulailah rehab total musholla tersebut pada Februari 2019.

Bulan Februari 2019 dimulai dan alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan baik, bahkan selain warga melakukan sodakoh sampah, ada juga yang memberikan bantuan berupa semen, pasir, besi, hebel dan matrial lainnya, ujar Ust.Gus In.

Sedagkan ketua Musholla Baitussolihin , Yunan Safei mengatakan, pembangunan mushollah berjalan lancar, warga tak sedikit menymbang sampah an organik dan juga material bahkan uang tunai juga ada, katanya.

“Mudah mudahan dengan gerakan sodakoh sampah yang di motori bank sampah majelis Taklim ini terus melaju poembangunannya. Uang memang sudah terkumpul Rp 70 juta lebih. Pembangunan mushollah akan menghabiskan dana sekitar Rp 400 juta, optimis akan selesai saat ramadhan tiba tahun ini,” pungkasnya.

Check Also

PKK Jakut Panen 600 Ikat Sayuran Pakcoy

Kebon Bawang, Wp: Sebanyak 600 ikat sayuran pakcoy yang ditanam jajaran PKK Jakarta Utara di …

Walikota Tinjau Kebakaran Kampung Bandan, Ratusan Warga Kehilanga Tempat Tinggal

Ancol, Wp: Suasana Ramadhan ini membuat warga Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta …

Beroperasi Bulan Ramadhan Karaoke di Penjaringan Disegel

Pejagalan, Wp: Tim Penertib Pemerintah Kota Jakarta Utara, kecamatan Penjaringan dan kelurahan Pejagalan menutup sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.