Home / Berita Utama / Majelis Taklim Jakarta Utara Dibekali Wawasan Dan Manajemen Usaha
Askesra sedang membuka acara pembinaan majelis taklim se Jakarta Utara

Majelis Taklim Jakarta Utara Dibekali Wawasan Dan Manajemen Usaha

Sebanyak seratus pengurus majelis taklim se Jakarta Utara dibekali wawasan dan pembinaan seputar manajemen, ketahanan keluarga dan persiapan lomba antar majelis taklim . Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (13/9).

Acara ini dibuka oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dalam sambutannya mengatakan, majelis taklim merupakan lembaga pendidikan islam yang tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat.

Dikumpulkannya Para pimpinan Majelistaklim di Kantor Walikota tiada maksud adalah untuk diberikan wawasan dan pengetahuan sekaligus bersilaturahmi . Di dalam majelis taklim perlu adanya tata tertib sehingga bisa mengayomi jamaahnya, kata Wawan.

“Kami berharap kepada para pembina majelis taklim untuk bisa getok tularkan ilmu-ilmu yang didapatkan kepada anggota lainnya. Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Wawan saat membuka kegiatan pembinaan majelis taklim tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dikatakan, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, fungsi dari majelis taklim juga bisa memberikan pencerahan kepada jamaahnya untuk membina keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah, tambahnya.

“Kebahagiaan yang hakiki bukan dilihat dari seberapa banyak harta yang didapatkan tapi bagaimana kita bisa menciptakan keluarga yg sakinah, mawaddah dan warohmah,” ujar Wawan.

Para pengurus majelis taklim bisa menambah fungsinya agar lebih luas lagi seperti bergerak dalam bidang ekonomi syariah yang bisa memberikan kemakmuran untuk jamaahnya. Majelis taklim memiliki berbagai fungsi selain keagamaan juga bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan ketahanan bangsa, pungkasnya.

Sedangkan, Siti Sumiyati, selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, mengatakan, tujuan dari pembinaan ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang manajemen, meningkatkan fungsi majelis taklim sebagai pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya perempuan.

Selain hal tersebut, juga ditambahkan materi tentang persiapan untuk mengikuti lomba majelis taklim secara berjenjang, dngan harapan para majelistaklim bisa berkembang dan menambah wawasan dan pengelolaannya, kata Siti Sumiyati.

Dikatakan, ada seratus pembina majelis taklim se Jakarta Utara yang hadir disini. Semoga pembinaan ini berjalan lancar dan memberikan banyak manfaat untuk ibu-ibu majelis taklim di Jakarta Utara,” pungkasnya.

Check Also

Ribuan Warga Di 31 Kelurahan Gelar Kegiatan Clean Up Jakarta Day

Koja, Wp: Ribuan petugas gabungan bersama masyarakat di 31 kelurahan se Jakarta Utara menggelar kegiatan …

Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Selenggarakan K3

Koja, Wp: Untuk meningkatkan ketrampilan para pelatih Pramuka di Gugus Depan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka …

Bazis Jakut Gelar Sunatan Massal Bagi Keluarga Pra Sejahtera

Tanjung Priok, Wp: Setelah beberapa kali menyelenggarakan sunatan massal bagi keluarga Pra Sejahtera, kali ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.