Home / Berita Utama / MUI DKI Jakarta Gelar Gebyar Dakwah Di Rusun Marunda
Wakil Walikota Jakut saat memberikan sambutan pada Gebyar Dawah di Rusun Marunda

MUI DKI Jakarta Gelar Gebyar Dakwah Di Rusun Marunda

Marunda, Wp: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Gebyar Dakwah di Masjid Al Hijrah Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing mulai Senin (27/8) hingga Jumat (31/8).

Ketua Komisi Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Zarkasih Saiman menegaskan, MUI harus menyatu dengan masyarakat. “Melalui gebyar dakwah kita bisa memperkuat silaturahmi dengan semua unsur. Dakwah itu tidak bisa sendirian harus bersama-sama dengan komponen masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut meliputi lomba anak dan remaja, tabliqh akbar, dongeng anak, sosialisasi halal, motivasi remaja, dialog keluarga bahagia dan workshop dakwah.

MUI Provinsi DKI Jakarta juga akan melakukan perjanjian kerjasama berkaitan dengan pengembangan dakwah dimasyarakat yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Gebyar Dakwah sebagai salah satu kegiatan Komisi Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta dalam pembinaan dan pengembangan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan dakwah ini, warga Marunda bisa menghadiri dan menyimak kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan MUI Provinsi DKI Jakarta. Sangat penting bagi kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai bekal hidup kita,” tutur Junaedi, Wakil Walikota Jakarta Utara bersama Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Adi Vivid Bachtiar saat membuka kegiatan Gebyar Dakwah di Masjid Al Hijrah, Rusunawa Marunda, Senin (27/8).

Gebyar Dakwah ini sebagai penuntun dan merupakan kesempatan yang baik untuk menambah wawasan terkait ajaran agama Islam. “Perkembangan dan pembangunan di Rusunawa Marunda sangat cepat sehingga perlu adanya pembinaan rohani bagi warga setempat.

Marilah kita menghayati dan mengamalkan ajaran Islam sebagai penuntun dan pedoman hidup umat Islam,” pungkas Junaedi yang didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Lurah Marunda Hilda damayanti merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini, karena warganya bisa menambah wawasan dan ilmu keagamaan. (Rl/Jk)

Check Also

Wakil Walikota Jakut Lakukan Sidak Di Penjaringan

Penjaringan, Wp: Untuk memacu peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta …

Sistem SIERA Bentuk Pengamanan Aset Pemkot Jakut

Tajung Priok, Wp: Untuk pengamanan aset dan keuangan daerah, Pemerintah Kota dministras Jakarta Utara sekarang …

Koperasi Binaan Di Jakut Meningkat Menjadi 1009 Unit

Tanjung Priok, Wp: Selama tahun 2018 Kopersi Binaan di Jakarta Utara bertambah 25 unit, sehingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.