Home / Mitra / BNN Jakarta Utara / Netizen Ini Nyatakan Perang Melawan Narkoba
Para Nitizen yang menyatakan perang terhadap narkoba

Netizen Ini Nyatakan Perang Melawan Narkoba

Sunter,Wp: Kurangnya edukasi tentang narkoba merupakan persoalan tersendiri di masyarakat. Apalagi di era digital, pemakai narkoba mendapatkan barang haram tersebut sekarang tidaklah merasa sulit. Farah dan Irma dari Kharisma Anak Negeri menyatakan bertekad ikut serta memberantas narkoba di kalangan generasi muda.

“Orang menggunakan narkoba karena kurangnya pemahaman atau edukasi, bahwa barang itu membahayakan jiwa juga negara,”kata Owner Kharisma Anak Negeri Irma di Warung Up-Normal Sunter, Jakarta Utara, Kamis, (5/7/2018).

Irma mengatakan, Komunitas Kharisma Anak Negeri ini berdiri dari sejak tahun 2017 bermarkas di Komplek Marinir Pondok Kelapa, Jakarta Timur dan bergerak dengan aksi – aksi nasional yang tujuannya ingin menumbuhkan potensi anak anak muda tanpa narkoba dengan menjalin kerjasama berbagai pihak seperti BNN Jakarta Utara.

Dengan menggunakan fasilitas yang dimilikinya Kharisma Anak Negeri ini berkeinginan menjadi dekat dengan masyarakat melalui kegiatan yang berbau pendidikan atau edukasi.

Karena itu, melalui kerjasama dengan BNN Jakarta Utara pihaknya akan mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba dengan melakukan kegiatan positif yang tujuannya narkoba bisa diberantas.

“Kita bisa menggunakan RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) untuk sosialisasi atau kampanye bahaya narkoba serta melakukan kegiatan olah raga, latihan berwiraswata atau pelatihan dasar jurnalis.

Bagi para pemakai narkoba ini juga akan dapat melupakan barang haram mereka karena merasa asik mengikuti kegiatan di RPTRA,”ujar netizen yang getol menyuarakan anti narkoba di media sosial.

Senada dengan Irma, Farah juga menyetujui usulan rekannya untuk menggunakan RPTRA sebagai sarana sosialisasi kampanye perang narkoba.

Farah juga mengaku program BNN Jakarta Utara selaras dengan tekad Kharisma Anak Negeri yaitu menjauhi dan membrantas narkoba dikalangan anak anak muda.

“Yuk kita kumpul bersama – sama memberikan pencerahan kepada masyarakat dengan BNN Jakarta Utara agar narkoba bisa kita berantas dimanapun,”ujar Farah yang mimpinya ingin selalu sejalan dengan BNN. (rc/*)

Check Also

Tari Kembang Bonpis SMPN 95 Pukau Undangan Apel Siaga Lawan Narkoba Di Sunter

Sunter, Wp: Tari Kembang Bonpis tampil di Acara Apel Siaga Lawan Narkoba yang diselenggarakan oleh …

Apel Siaga Lawan Narkoba Di Gelorakan Di Jakarta Utara

Sunter,Wp: Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Jakarta Utara di peringati di Plaza Danau Sunter, …

Forum RT – RW Jakarta Utara Dukung BNN Lawan Narkoba

Sunter,Wp: Forum RT – RW Jakarta Utara dukung kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional (Hani) yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.