Home / Ragam / Partai Perindo Buka Puasa Bersama Komunitas Seni Dan Santuni Anak Yatim
Suasana buka bersama

Partai Perindo Buka Puasa Bersama Komunitas Seni Dan Santuni Anak Yatim

Cilincing, Wp: Sebanyak 150 orang yang tergabung di Komunitas Budaya Jitera Kreasi Indonesia dan Satuan Instruktur dan Aksi Pemuda Jakarta berbuka puasa bersama Partai Perindo di Jakarta Utara.

Ketua DPD Partai Perindo Leo Tobing menegaskan, melakukan pembinaan budaya Nusantara sejak dini berarti ikut dalam membangun bangsa dibidang pendidikan seni dan budaya.

“Pemuda adalah pondasi dasar yg harus diperhatikan dan itu menjadi fokus dari program partai Perindo,” kata Leo di Gelanggang Olahraga Remaja kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu kemarin (2/6/18).

Komunitas Budaya atau Sanggar Jitera Kreasi Indonesia adalah sanggar seni budaya yang mempersiapkan para pemuda menjadi benteng budaya Nusantara dengan tujuan agar seni budaya yang dicintai dan dilestarikan ini tidak diakui oleh negara lain.

Dikatakan, Satuan Instruktur dan Aksi Pemuda Jakarta (Siap Jakarta) adalah merupakan komunitas para remaja yang menjadi kader dan relawan pencegahan narkoba serta kenakalan remaja.

“Komunitas ini dibangun agar para generasi bangsa khususnya di Jakarta Utara, menjadi generasi yang siap dan peduli dengan lingkungan masyarakat,” jelas Sekda DPD Partai Perindo Jakarta Utara Agustono yang didampingi Ketua Siap Jakarta Kristina dan Ketua Sanggar Komunitas Erni Wahyuni.

Menurut Darabimayu, salah seorang anggota sanggar dan anggota Siap Jakarta mengaku, dirinya sangat senang bergabung dan mendapatkan pelatihan di sanggar dan siap Jakarta yang tidak di dapati di sekolah formal’

“Kami sangat bersyukur dengan adanya Partai Perindo yang suka turun kebawah dengan aksi simpatik buka bersama dan santunan anak yatim serta menjadi pemerhati dengan memberi pembinaan kepada kami,” ujar Darabimayu merasa bangga. (Rc/Ds)

Check Also

Apkli Gelar Renungan Suci Bersama Tokoh Nasional

Jakarta Timur, Wp : Merayakan Kemerdekaan RI ke-73 Tahun Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) …

Hari Jadinya ke-1 DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta Dirayakan Sederhana

Kepala Gading, Wp: Merayakan hari jadinya ke-1 DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta dilaksanakan …

Babinsa Tamansari Bogor Pelopori Bersihkan Jalan Nangka

Ciapus Bogor,Wp: Jalan Nangka yang rencananya akan di cor beton dibersihkan dan dirapihkan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.