Home / Berita Utama / Pemkot Jakut Giatkan Senibudaya Lokal Filter Budaya Asing
Wakil walikota dan Plt Ka Sudin Pariwisata foto bersama usai acara pembukaan

Pemkot Jakut Giatkan Senibudaya Lokal Filter Budaya Asing

Koja, Wp: Agar anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa yang mengenal dan cinta warisan seni dan budaya dari bangsanya sendiri, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menurunkan 200 pelatih seni budaya di 67 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se Jakarta Utara.

Hal tersebut diutarakan Ali Maulana Hakim Wakil Walikota Jakarta Utara saat memberikan sambutan pada acarapembukaan pembinaan seni budaya berbasis komunitas selama 3 bulan di 67 RPTRA se Jakarta Utara, di RPTRA Rasela kelurahan Rawabadak Selatan, Selasa(12/2/2019) .

Kegiatan yang digelar tersebut sebagai upaya untuk membentengi agar budaya kita tidak tergerus oleh budaya dari luar, kita harus bangga dengan seni budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, kata Ali Maulana.

Oleh sebab itu melalui pembinaan ini bisa menjadi aspek keselarasan pendidikan kesenian dan warga sekitar RPTRA bisa berperan dan dilibatkan, agar anak – anak khususnya mengenal dan akhirnya bisa menyukai dan bangga budaya sendiri daripada budaya asing, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt.Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Ahmad Kurnia menuturkan, kegiatan pembinaan seni budaya bagi masyarakat ini sudah dilaksanakan yang ketiga kalinya, sebagai upaya untuk membangkitkan kreativitas dan menumbuhkembangkan cinta kepada seni budaya Indonesia khususnya budaya lokal.

Oleh sebab itu pihaknya menurunkan 200 pelatih senibudaya yang diterjunkan di 67 RPTRA guna menggelar pelatihan, dari sejumlah tersebut poelatihan meliputi membatik, seni tari, drama, teater, lukis.

Setelah dilatih selama tiga bulan para peserta pelatihan akan dilombakan dan dicari yang terbaik sekaligus membangun motivasi bagi peserta, pungkas Cucu Ahmad Kurnia.

Check Also

Raker Kwarcab Jakarta Utara 2019 Ditutup

Bogor, Wp: Kwalitas raker semakin baik dan terimakasih dan mengapresiasi kepada semua pihak hingga penutupan …

Pembahasan  Program Rakercab Pramuka Jakut Cukup Alot

Bogor, Wp: Kegiatan lanjutan Rapat Kerja Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara yang diselenggarakan di Kawasan …

Kwarcab Pramuka Jakata Utara Gelar Rapat Kerja 2019.

Bogor, Wp: Ketua Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara H.Ocim Kosasih Sy, membuka rapat Kerja tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.