Home / Berita Utama / Pencanangan KB Kes dan Bulan Bakti Gotong Royong Di Jakut
Pencanangan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wakil Walikota Jakarta Utara

Pencanangan KB Kes dan Bulan Bakti Gotong Royong Di Jakut

Sunter Agung, Wp : Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan dan Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2018 di buka oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi didampingi Komandan Kodim dan yang mewakili Kapolres Metro Jakarta Utara, Camat Tanjung Priok,  Ka sudin PPAPP, Henri Novtrijal dan Lurah Sunter Agung, di halaman parkir RPTRA Sunter Muara kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara, (14/5).

Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, mengapresiasi kepada jajaran Kodim 0502 yang sudah melaksanakan bakti sosial di wilayah RW 05 Sunter Muara Kelurahan Sunter Agung dan apa yang di berikan sangat bermanfaat bagi masyarakat, kata Junaedi.

Ditambahkan,secara sinergis kami pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Utara bersama TNI, Polri, stakeholder dapat memberikan pelayanan seperti kesehatan, pendidikan maupun pelayanan lainnya yang bisa membantu masyarakat untuk lebih baik dan sejahtera, imbuhnya.

Berbagai pelayanan kemasyarakatan yang diselenggarakan dalam bentuk bakti sosial dapat di manfaatkan oleh warga yang membutuhkan untuk itu diharapkan dukungan para tokoh masyarakat mengikuti dan mensosialisasikan, jelasnya.

Dikatakan, TNI manunggal KB kesehatan (TMKK) merupakan salah satu upaya mengatasi persoalan kependudukan pada aspek pengaturan kelahiran dan perencanaan sumber daya manusia yang sudah menjadi agenda rutin Pemkot Jakarta Utara.

Dan pada waktu yang sama Pemkot akan melaksanakan kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat yang di selenggarakan dalam kurun waktu selama satu bulan kegiatan seperti ini akan menumbuh kembangkan keguyuban dan kepedulian antar tokoh masyarakat sekaligus meningkatkan kembali rasa gotong royong di tengah masyarakat ini sangat penting, pungkasnya.

Dalam aksi bakti sosial dilakukan pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemberian kaca mata gratis, pemeriksaan IVA Test, bazar, sembako murah serta donor darah dari PMI Jakarta Utara.

Sementara karnesih (60) warga Rw 01 kelurahan Sunter Agung menuturkan sangat senang dengan pelayanan berobat gratis dan sembako murah dan Saenan warga Rw 01 Ancol merasa terbantu dengan berobat gratis. Begitupun dengan Endang Sumarti warga Rt 18 Rw 01 dengan senangnya berujar sering – sering kegiatan seperti ini dilakukan.(Jk/Ds).



This post has been seen 772 times.
(Visited 22 times, 1 visits today)

Check Also

Kedapatan Langgar Aturan  Operasional Dua Klub Malam Di Tutup

Tanjung Priok, Wp: Kedapatan langgar aturan  operasional,  dua klub malam ditutup oleh  Tim pengawasan penyelenggaraan …

Besok Kamis dan Jum’at Bazar Di Kantor Walikota Jakut Di Gelar

Tanjung priok,Wp: Di Halaman Parkir Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara akan di gelar …

Pembangunan ITF Sunter Berdampak Penghematan Operasional Sampah

Sunter Agung, Wp : Pencanangan pembangunan fasilitas pengelohan sampah dalam kota intermediate Treatment Fasiliti (ITF) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.