Home / Berita Utama / Pendatang Baru Di Jakarta Utara Pasca Lebaran Mengalami Penurunan 

Pendatang Baru Di Jakarta Utara Pasca Lebaran Mengalami Penurunan 

Pademangan, WP : Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, menggelar bina Kependudukan (Biduk) pasca hari raya Idhul Fitri di sekretariat Rukun Warga (RW) 05 Jalan Pademangan 2 Gang 13 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Rabu (11/7).

Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Duk capil) provinsi DKI Jakarta, Dhany Sukma, mengatakan, pelaksanaan merupakan tindak lanjut intruksi Gubernur DKI Jakarta, nomor 62 tahun 2018 tentang pengendalian arus mudik dan arus balik pasca hari raya Idhul Fitri, yang dilakukan serentak dilima wilayah Jakarta dan satu Kabupaten Kepulauan Seribu, kata Dhany Sukma.

Dhany menambahkan, dalan layanan biduk, kami menyisir dan mendata warga yang belum terdata serta memberikan Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) bagi warga baru pendatang dengan masa berlaku satu tahun, imbuhnya.
Diharapkan, dengan interaksi langsung seperti ini administrasi kependudukan dapat lebih tertib dan bisa dimiliki seluruh warga negara indoesia, tandasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kependudukan Pencatatan Sipil Jakarta Utara, Erick Polim Sinurat, mengatakan, dari hasil pendataan diwilayah RW 05 Kelurahan Pademangan Timur ada sejumlah 750 warga baru pendatang dan 150 SKDS yang sudah dicetak untuk didistribusikan, kata Erick Sinurat. .

Dikatakan, para pendatang umumnya bekerja di pabrik, konveksi, rumah makan dan took yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat, imbuhnya .Berharap kepada masyarakat pendatang baru di Jakarta Utara, dapat berkordinasi dengan pengurus RW dan RT dalam memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan. Ditahun 2018 ada sejumlah 17.811 pendatang baru diwilayah Jakarta Utara, ini mengalami penurunan sebesar 25,63 persen dibandingkan tahun 2017 lalu berkisar 20 ribuan, keseluruhan pendatang di DKI Jakarta sebanyak 69. 479 orang, tandasnya.(Jk/*)

Check Also

Walikota Jakut Panggil Ratusan Pelanggar Perda

Tanjung Priok,Wp: Walikota Jakarta Utara memanggil 292 warga yang terkena Yustisi Pelanggar Pemanfaatan Ruang dan …

Antisipasi Genangan Warga Kecamatan Pademangan Gelar Kerjabakti

Pademangan, Wp: Kerjabakti massal dilakukan se kecamatan Pademangan jakarta Utara, guna mengantisipasi menjelang jusim hukan …

Sisir Kalijodo Puluhan Petugas Tak  Temukan Miras

Penjaringan, Wp.  Adanya isu  peredaran minuman keras (miras) di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.