Home / Berita Utama / Pengurus PPI Jakarta Utara Periode 2018-2023 Dilantik
foto bersama pengurus yang bau dilantik dengan Asminra dan Ka Sudin Pora

Pengurus PPI Jakarta Utara Periode 2018-2023 Dilantik

Tanjung Priok, Wp: Pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) Jakarta Utara Periode 2018-2023, dilantik oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman di ruang Bahari Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (13/2/2019).

Wawan berharap pada kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat bertugas dengan menyusun program berbasis kolaborasi yakni memadukan program yang dapat bersinergi dengan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan masyarakat sesuai dengan visi-misi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan.

“Para pengurus yang baru dilantik diharapkan mampu membawa organisasi yang melayani keanggotaanya saja, tapi juga bisa untuk mewarnai kehidupan ditengah masyarakat,” papar Wawan yang didampingi Ka Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara Heru Haryanto dan Kasie Kepemudaan Wahudi.

Ketua Pengurus PPI Jakarta Utara terpilih, Satriya Nico Firdaus mengutarakan, paskibra merupakan organisasi dasar (basic) karena anggotanya terdiri dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Tak sedikit jebolan organisasi ini sudah dapat hidup mandiri dengan mengembangkan kemampuannya, baik di organisasi lain maupun pada kehidupan masyarakat.

Satriya Nico Firdaus bersama 11 anggota PPI Jakarta Utara lainnya mengajak pelajar SMA untuk dapat mengikuti seleksi anggota paskibra yang akan digelar pada Maret 2019 mendatang. Seleksi ini bertujuan mencari bibit pelajar yang akan mengibarkan sang Merah Putih di Kantor Walikota Jakarta Utara pada peringatan hari kemerdekaan mendatang, pungkasnya.

Check Also

Camat Di Jakut Gali Potensi Menjadi Kampung Kota Bersama

Tanjung Priok, Wp: Salah satu Program Kampung Kota Bersama mulai digaungkan di Jakarta Utara pada …

Petugas Ambil Langkah Atasi Genangan Jalan Gunung Sahari

Pademangan, Wp: Untuk menghindari genangan yang lebih Tinggi di Jalan Gunung Sahari Kelurahan Pademangan Barat …

Gebyar Kreativitas SMK Jakarta Utara Meriah

Tanjung Priok, Wp: Sebanyak 58 SMK se-Jakarta Utara baik negeri maupun swasta secara bersama – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.