Home / Berita Utama / Peringatan Hari Bumi Di Jakarta Utara Di Gelar Di Tugu Selatan
Walikota sedang memberikan sambutan Hari Bumi

Peringatan Hari Bumi Di Jakarta Utara Di Gelar Di Tugu Selatan

Tugu Selatan, WP : Forum RT/RW bersama Palang Merah Indonesia (PMI) serta Komunitas Inspeksi Kali (KIK) memperingati hari bumi sedunia dengan merawat kali menjadikan Jakarta, bersih dan hijau, di Jalan Perjuangan Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (22/4) dihadiri Walikota Jakarta Utara, Husein Murad.

Kegiatan hari bumi sedunia melibatkan seluruh komponen masyarakat dan instansi pemerintah seperti RW, RT, LMK, FKDM, ketua Forum RT – Rw, PKK, jumantik, camat, lurah. Babinsa, Babinkamtibmas, komunitas inspeksi kali dan Karang Taruna, serta ormas lainnya dan masyarakat sekitar.

Walikota Jakarta Utara, mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh warga Tugu Selatan dan sekitarnya yang sudah berupaya dengan sekuat tenaga, bahu membahu, membuat kali lebih baik, bersih, menyenangkan, memberi kehidupan bagi kita, kata, Husein Murad saat sambutan memperingati hari bumi sedunia yang didampingi Camat Koja M Yusuf Majid, lurah Tugu Selatan, Tulus Silalahi, ketua RW 07, Suaeb, ketua PMI, Sabri Saiman, dan anggota DPRD Neneng Hasanah.

Disamping itu Walikota juga menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya telah menunjukan kekompakan dan persatuan, ” kita jaga, pelihara, dan rawat bersama – sama sebagai cinta kita kepada bumi yang memberikan kehidupan, imbuhnya.

Husein menambahkan, Kawasan kali menjadi wisata air di RW 07 Tugu Selatan dapat dijadikan sebagai contoh wilayah lainnya termasuk di luar Jakarta Utara, jelasnya.

Dikatakan, kita harus bisa menjadi contoh yang baik, bagaimana peduli terhadap lingkungan, bumi, air, karena bumi serta air, kita dapat menikmati kehidupan, ini sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta Allah SWT, mari kita pelihara dan jaga alam ini, tandas Husein.

Dalam peringatan hari Bumi ditandai dengan berbagai kegiatan diantaranya grebeg sampah, pencanangan wisata air kali Batik, penanaman pohon, donor darah  dan panggung hiburan di lingkungan RW 07 kelurahan Tugu Selatan . (Jk/Ds).



This post has been seen 665 times.
(Visited 52 times, 1 visits today)

Check Also

Kedapatan Langgar Aturan  Operasional Dua Klub Malam Di Tutup

Tanjung Priok, Wp: Kedapatan langgar aturan  operasional,  dua klub malam ditutup oleh  Tim pengawasan penyelenggaraan …

Besok Kamis dan Jum’at Bazar Di Kantor Walikota Jakut Di Gelar

Tanjung priok,Wp: Di Halaman Parkir Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara akan di gelar …

Pembangunan ITF Sunter Berdampak Penghematan Operasional Sampah

Sunter Agung, Wp : Pencanangan pembangunan fasilitas pengelohan sampah dalam kota intermediate Treatment Fasiliti (ITF) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.