Home / Berita Utama / Peserta Lomba Kesenian Nuansa Religi Jakut Membludak
Suasana Lomba Kesenian Nuansa Religi Jakut di JIC

Peserta Lomba Kesenian Nuansa Religi Jakut Membludak

Tugu Utara, WP : Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Utara menggelar Lomba Kesenian Nuansa Religi tahun 2018 di Jakarta Islamic Center (JIC), Jalan Kramat Jaya Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, selama tiga hari yang dimyulai pada hari Selasa (10/7/2018).

Ka Sudin pariwisata Mat Nasir dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu ajang kreasi seni dan budaya sekaligus untuk mengukur prestasi para tim, sudah sejauh mana kemampuannya yang telah dicapai.

Kegiatan Lomba Kesenian Nuansa Religi tahun 2018 di Jakarta Islamic Center (JIC) merupakan agenda yang dilaksanakan oleh Sudin Pariwisata dan kebudayaan Kota Administrasi jakarta Utara yang salah satu tujuannya yakni mengembangkan potensi seni yang ada di tengah masyarakat.

“Mudah – mudahan kita akan banyak memiliki seni dan budaya terus di bina agar lestari jangan sampai terkikis oleh budaya barat, meski mereka hadir, tetapi budaya kita sendiri harus dilestarikan agar jangan sampai punah,” pungkas Mat Nasir.

Kepala Seksi Pariwisata Sudinparbud Jakarta Utara, Ace Hidayat mengatakan, lomba diikut sebanyak 102 group, satu group terdiri dari 12 sampai 13 peserta dengan melombakan hadroh, qasidah, marawis, nasyid dan akuastik yang dilaksanakan selama tiga hari tanggal 10 hingga 12 juli, kata Ace Hidayat.

Dikatakan, peminat peserta lomba kesenian religi tahun ini membludak, bahkan kalau tidak dibatasi bisa lebih dua ratus, tahun lalu sekitar 72 peserta, sedangkan tahun ini cukup meningkat signifikan, katanya.

“Lomba Kesenian Nuansa Religi tahun 2018 di Jakarta Islamic Center (JIC), melalui festifal, kami akan mencari bibit – bibit terbaik dan pemenangnya akan mewakili Jakarta Utara ke tingkat provinsi serta sebagai bentuk pembinaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kelurahan Semper Barat, Nurhasanuddin menuturkan, tim kami rutin melakukan latihan, Qasidah Riani siap memberikan yang terbaik, target menjadi juara, katanya yang selalu disapa Acang.(Jk/Ds/*)

Check Also

Tim LSS Jakarta Utara Kunjungi Sekolah Juara

KOja, Wp: Tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Jakarta Utara mengunjungi dua sekolah, yakni …

Hari Rabies Sedunia Jakut Pasang 100 Microchip Pada Anjing

Sunter Agung, Wp: Memperingati Hari Rabies Sedunia 2018, Pemerintah Kota Jakarta Utara mengadakan vaksinasi rabies …

Tim Kampanye Gemar Makan Ikan Sambangi Sekolah

Tugu Selatan, Wp: Tim Kampanye gemar makan ikan sambangi sekolah di wilayah Jakarta Utara. Ratusan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.