Home / Wilayah / Petugas Sudin Sosial Jakut Sasar Pengemis di Pasar Dan Masjid

Petugas Sudin Sosial Jakut Sasar Pengemis di Pasar Dan Masjid

Tanjung Priok,Wp: Sudin Sosial Jakarta Utara melakukan penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial ( pmks ) khususnya para pengemis baik di pasar maupun di tempat ibadah, seperti yang telah dilakukan di beberapa lokasi misalnya di PD Pasar jaya pasar, Kelapa Gading, Pasar Pelita dan beberapa pasar lainnya, kata Ka Sudin Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko didampingi Widia Rusiana, Ka Sie Rehabilitasi Sosial.

“Sesuai Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta yakni Perda no.8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum di Wilayah DKI Jakarta, termasuk didalamnya yakni pengemis, pengamen dan sejenisnya,” terang Aji Antoko.

Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Jakarta khususnya Jakarta Utara, oleh sebab itu dilakukan pembinaan terhadap mereka seperti pengemis dan pengamen agar tidak melakukan kegiatan tersebut , karena melanggar perda yang telah ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, tambah Aji Antoko.

Mereka yang sedang melakukan aksinya dilapangan baik pengemis atau pengamen, petugas P3S dari Sudin Sosial mendekati mereka dan bersosilisasi memberikan arahan secara persuasif dan edukatif agar tidak melakukan aktivitas tersebut karena melanggar perda no.8 tahun 2007 menggagu ketertiban umum. (Ds/*)

Check Also

Abang dan None Jakarta Utara ikut Apel Siaga Lawan Narkoba Dalam Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional di Plaza Danau Sunter Jakut

Di Penjaringan Replika Obor Asian Games Keliling Tempuh 34 Km

Penjaringan, Wp: Bisa jadi jarak tempuh yang terpanjang diantara 6 wilayah kecamatan lainnya, menurut informasi …

Si Pelari Gawang Juara Asean Games bawa Replika Obor Di Warakas

Warakas, Wp: Acara Pawai Replika Obor Asian Games 2018  di kelurahan Warakas kedatangan tamu mantan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.