Home / Berita Utama / Plt Walikota Ajak Masyarakat Aktif Menjaga Kebersihan Lingkungan
Plt Walikota menyerahkan bantuan cat kepada pengurus Musholla At-Taubah Kalibaru Cilincing

Plt Walikota Ajak Masyarakat Aktif Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kalibaru, WP : Kebersihan lingkungan, bukan hanya menjadi tanggung jawab Kelurahan atau Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) saja, namun masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Plt Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi ketika membuka acara Bersih-bersih Jakarta Metro TV di RW 15 Kelurahan Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara.

“Saya mengajak warga untuk berperan aktif menjaga lingkungannya. Jangan cuma mengandalkan petugas PPSU. Warga juga memiliki kewajiban untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” jelas Wahyu.

Sementara itu, Ketua RW 15 Kalibaru, Salehuddin Sabo mengungkapkan bahwa, untuk menjaga kebersihan, setiap satu bulan sekali RW 15 menggelar kerja bakti untuk membersihkan lingkungan.

“Kalau RW setiap satu bulan, namun untuk tingkat RT, setiap minggu diadakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan. Ada 12 RT di RW 15 Kalibaru,” kata Salehuddin.

Salah satu stasiun TV Berita, Metro TV, dalam rangka HUT Jakarta ke 489, menggelar acara Bersih-bersih Jakarta di lima wilayah Kota di Jakarta. Untuk wilayah Jakarta Utara dipilih wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam acara bersih-bersih tersebut, juga diserahkan bantuan Cat tembok untuk mencat kembali Musholla At-Taubah di RW 15. Plt Walikota Jakarta Utara secara simbolis mengawali pengecatan kembali Musholla tersebut.

Check Also

Wakil Walikota Ali Maulana Hakim Kunjungi Kecamatan Cilincing

Cilincing, Wp: Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang baru menjabat menggantikan Junaedi yang …

Suku Dinas Lingkungan Hidup Respon Aduan Masyarakat

Sunter, Wp: Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara  turun ke lapangan merespon pengaduan …

Tim LSS Jakarta Utara Kunjungi Sekolah Juara

KOja, Wp: Tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Jakarta Utara mengunjungi dua sekolah, yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.