Home / Berita Utama / Plt Walikota Jakut Paparkan Kondisi Jakut di Hadapan Komisi A DPRD DKI

Plt Walikota Jakut Paparkan Kondisi Jakut di Hadapan Komisi A DPRD DKI

Tanjung Priok, WP : Komisi A DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/4) kemarin dan diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi di ruang VIP Kantor Walikota.

Wahyu Haryadi dalam kegiatan tersebut memaparkan kondisi “existing”  Jakarta Utara terutama yang terkait dengan program pemerintah dan permasalahan yang terjadi seperti kemacetan, banjir dan sampah. Berbagai upaya untuk menangani permasalahan tersebut juga telah dilakukan.

“Setiap harinya, sampah yang terkumpul di Jakarta Utara  mencapai 1340 ton. Kami terus berupaya untuk mengurangi volume sampah sampai di tempat pembuangan akhir melalui komposting dan bank sampah. Saat ini di Jakarta Utara sudah ada 40 bank sampahdan jumlahnya kami harapkan bisa terus bertambah dan aktif mengelola sampah rumah tangga,” papar Wahyu Haryadi.

Selain itu juga, lanjut Plt Walikota, nantinya di sebelah barat sampai timur pesisir Jakarta Utara akan dibangun tanggul NCID untuk menahan limpasan air rob sehingga tidak sampai kedaratan.

“Kami akan memaksimalkan fungsi pompa air, normalisasi kali, pembuatan waduk juga menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan banjir,” tambahnya.

Secara terpisah, Ketua Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, Riano Ahmad mengharapkan adanya sinergi yang kuat antara pemerintah dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta.
“Jalinan komunikasi harus terus terjaga. Jika ada program pemerintah yang kebijakannya berdampak luas khususnya bagi masyarakat bisa libatkan DPRD,” pesannya.

Check Also

Meriah HKN Pemkot Jakut di RTH Kalijodo

Penjaringan, Wp: Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 …

Walikota Jakut Peringatkan Kontraktor Pembangunan Kantor Pemerintah

Tanjung Priok, Wp: Walikota Jakarta Utara Samsudin Lologau memperingatkan Kontraktor Pembangunan tiga kantor pemerintah agar …

Walikota Jakut Panggil Ratusan Pelanggar Perda

Tanjung Priok,Wp: Walikota Jakarta Utara memanggil 292 warga yang terkena Yustisi Pelanggar Pemanfaatan Ruang dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.