Home / Kesra / Keluarga Berencana / PLT Walikota Jakut Resmikan Kampung KB

PLT Walikota Jakut Resmikan Kampung KB

Pademangan Timur, WP : Sebanyak tiga kelurahan yang memiliki RPTRA di wilayah Jakarta Utara, akan dijadikan kampung KB. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPM PKB Provinsi DKI Jakarta Dien Emawati saat di kampung KB di Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Menurut Dien, Kampung KB ini sasarannya adalah daerah yang kumuh atau padat penduduk.

“Selain itu sasaran kampung KB ini adalah daerah yang hasil pendataan keluarga masih banyak belum didata, dan daerah yang keluarganya punya banyak anak remaja dan balita,” tambah Din.

Sementara itu PLT Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan bahwa ada 21 indikator yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan kampung KB.

“Diantaranya adalah, indikator meningkatnya peserta KB Baru dan KB Aktif, BKB, BKR, BKL dan PIK Remaja, tidak ada perempuan buta aksara dan sarana dan fasilitas lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat dan kerukunan warga melalui lembaga kemasyarakatan,” jelas Wahyu.

PLT Walikota juga menginstruksikan kepada semua UKPD untuk berperan aktif dalam menyukseskan Program Kampung KB ini sesuai tupoksinya masing-masing.

“Peran aktif UKPD ini akan membuat Program Kampung KB dan Program Keluarga Sejahtera di Jakarta Utara bisa dicapai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” kata PLT Walikota seusai meresmikan Kampung KB di RPTRA kelurahan Pedemangan Timur Kecamatan Pademangan Jakut.
Secara terpisah, Kepala BKKBN Kota Administrasi Jakarta Utara, Pakhrudin mengatakan, tujuan dari Kampung KB ini adalah meningkatnya peserta KB baru dan peserta KB Aktif.

Saat ini, jelas Pakhrudin, di Jakarta Utara terdapat 400.132 Pasangan Usia Subur (PUS), dan untuk sasaran KB tahun 2016 ini sebanyak 90.701 akseptor.

“Kampung KB ini juga bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas yang ditandai dengan meningkatnya kualitas keluarga dalam hal kesehatan, pendidikan pekerjaan, agama, ekonomi dan berbagai hal lainnya,” kata Pakhrudin.

Plt Walikota , Ka BPMPKB DKI dan Ka kantor BKKBN Jakut meninjau bazar seusai peresmian Kampung KB di Pademangan Timur.

Check Also

Lurah RBS Pamit, Walikota Apresiasi Kinerja Lurah RBS

Rawabadak Selatan, WP : Walikota menghadiri pekan kreatifitas masyarakat serta diawalinya kembali Ruang Publik Ramah …

Sudin Dukcapil dan Lurah Warakas Distribusikan Ratusan  KIA

Warakas, WP : Suku Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara, melakukan pembinaan kependudukan …

Meski Hari Libur, Kelurahan Penjaringan Tetap Layani Warga

Penjaringan, Wp: Agar warga yang datang ke kelurahan Penjaingan Kecamatan P¬enjaringan Jakarta Utara untuk mengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.