Home / Berita Utama / Pramuka Jakarta Utara  Bisa Bantu Urai Kemacetan Lalu Lintas
Anggota Pramuka Kwarcab Jakarta Utara sedang membantu mengatur Lalu Lintas di Kawasan Wisata Ancol(dok)

Pramuka Jakarta Utara  Bisa Bantu Urai Kemacetan Lalu Lintas

Cilincing,Wp: Peran Pramuka di masa mendatang harus lebih optimal, dan terus berinovasi agar tidak merasa jenuh, kata Kak Kwarda DKI Jakarta, Prof.DR. Hj.Sylviana Murni saat berkunjung ke Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Jumat, sore (16/2).

Kak Kwarda mememinta agar Kwarcab bisa berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Dishub maupun instansi lainnya agar Pramuka Jakarta Utara bisa dilibatkan dalam kegiatan sosial maupun kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, tambahnya.

Bantu mengurai lalu lintas saat konsisi macet serta berbagai kegiatan sosial lainnya seperti adanya musibah kebakaran, banjir dan lainnya, Anggot Pramuka harus tampil, meski tidak pakai baju seragam Pramuka, tetapi bisa dengan menggunakan kacunya saja, sebagai simbol Kepramukaan, katanya.

“Dalam membantu petugas jangan hanya pada saat hari raya saja, tetapi saat saat jam sibuk juga bisa dilakukan, selama mereka tidak menganggu di sekolah,” terangnya.

“Ke depan Anggota Pramuka juga bisa berperan serta membantu petugas dimana jam – jam sibuk yang bisasnya ada titik – titik kemacetan, disitu bisa ikut mengurai, agar peran Pramuka dimasyarakat lebih optimal,” katanya.

Kak Kwarda juga menyampaikan terimakasihnya anggota Pramuka masih terlihat membantu petugas dalam mengatur lalu lintas saat – saat hari raya Idul Fitri maupun hari raya lainnya, bahkan saat di Ancol maupun di Pelabuhan pemberangkatan penumpang dan di terminal bus Tanjung Priok, juga terlihat anggota Pramuka Jakarta Utara ikut dilibatkan dalam membantu warga yang berekreasi maupun pulang mudik lebaran, tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, kak Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Ocim Kosasih akan melakukan koordinasi baik internal maupun eksternal dengan pihak Kepolisian dalam rangka membantu mengurai kemacetan lalu lintas pada jam – jam sibuk, katanya. (Jk/Ds)

Check Also

Tim LSS Jakarta Utara Kunjungi Sekolah Juara

KOja, Wp: Tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Jakarta Utara mengunjungi dua sekolah, yakni …

Hari Rabies Sedunia Jakut Pasang 100 Microchip Pada Anjing

Sunter Agung, Wp: Memperingati Hari Rabies Sedunia 2018, Pemerintah Kota Jakarta Utara mengadakan vaksinasi rabies …

Tim Kampanye Gemar Makan Ikan Sambangi Sekolah

Tugu Selatan, Wp: Tim Kampanye gemar makan ikan sambangi sekolah di wilayah Jakarta Utara. Ratusan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.