Home / Berita Utama / Pertengahan April 2018, Ada Festival Kuliner Dan Budaya Betawi Di Rumah Si Pitung
Kasudin Pariwisata dan kebudayaan Jakut, H.Mat Nasir

Pertengahan April 2018, Ada Festival Kuliner Dan Budaya Betawi Di Rumah Si Pitung

Untuk mendongkrak perekonomian warga, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Utara akan menggelar Festival Kuliner dan Budaya Betawi di kawasan Rumah Si Pitung, Marunda, Cilincing.

Festival Kuliner & Budaya Betawi menurut rencananya akan digelar rencananya Sabtu besok (24/3) namun karena ada sesuatu hal akhirnya diundur pada pertengahan April 2018 di kawasan Rumah Si Pitung, Marunda, Cilincing. Kegiatan ini akan diramaikan oleh potensi wilayah, kata Mat Nasir, kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Utara, Rabu,(21/3) diantornya.

“Kegiatan Festival ini salah satu upaya mempromosikan 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir sekaligus mengenalkan budaya betawi dan makanan khas betawi kepada masyarakat,” katanya

Untuk meningkatan semangat peserta, kuliner khas betawi juga akan dilombakan, dengan demikin supaya peserta terus meningkatkan inovasi dalam mengemas maupun rasa masakan Betawi mengikuti selera jaman now, tambah Mat Nasir.

Nantinya, lanjut Nsir, setiap kecamatan di Jakarta Utara akan mengirimkan perwakilannya, diantara makanan yang wajib yakni soto betawi, menu lainnya seperti masakan gabus pucung, gado – gado, bir pletok dan masakan khas Betawi lainnya.

Para jurinya nanti akan bekerja sama dengan hotel untuk mengirimkan beberapa ahlinya sebagai tim penilai, dalam penilaian nanti terutama rasa dan penampilan yang diutamakan, kata Nasir.

Untuk meramaikan acara tersebut, Sudin Pariwisata dan Kebudayaan akan menggandeng Sudin UMKM dan kecamatan yang ada di Jakarta Utara, pungkas Nasir.(Ds)

Check Also

Pemkota Jakut Sisir Warga Pendatang Baru Di Apartemen

Sunter, Wp: Wakil Walikota Jakarta Utara, pimpin apel Bina kendudukan (Biduk) pasca Idhul Fitri 1439 …

Foto bersama Walikota Ternate Seusai Menerima Forum Pemuda Betawi Dan Ketua KNPI Jakarta Utara

Dua Hari 1668 Kendaraan Di Jakut Ikut Uji Emisi Gas Buang

Sunter Jaya, WP : Kepala Suku Dinas (Kasudin) Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara, pantau lansung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.