Home / Wilayah / Jakarta Utara / Kec. Penjaringan / Kapuk Muara / Saluran Kelurahan Kapuk Muara dipasangi Jaring Sampah
Petugas sedang membersihkan sampah yang ada di penyekat saluran di Kapuk Muara

Saluran Kelurahan Kapuk Muara dipasangi Jaring Sampah

Kapuk Muara, Wp: Untuk menghindari masuknya sampah ke rumah pompa dan menghindari sampah masuk baling baling pompa, saluran penghubung menuju rumah pompa di 5 RW dipasangi jaring sampah , kata Lurah Kapuk Muara , Tahta Yujang, Rabu, (14/2).

Dengan dipasangnya jaring atau penyekat sampah, bila ada sampah dilauran bisa tertahan dan kemudian diangkat oleh pertugas , dengan demikian tidak langsung masuk ke rumah pompa, yang masuk rumah pompa sudah berkurang dari sampah , kata Lurah.

Dikatakan tahta Yujang, penyekat / jaring sampah terbuat dari bambu dan di pasang melintang oleh petugas bersama masyarakat, agar sampah tidak langsung ke rumah pompa, dengan bersihnya air menuju rumah pompa, mesin pompa air akan bisa berjalan normal dan tidak terganggu oleh kotoran sampah,

Wilayah yang rawan genangan dikelurahan Kapuk Muara menurut Lurah antara lain wilayah di RW 01, 02, 04 dan RW 05 , untuk mengantisipasi genangan lokasi tersebut dipasang 2 rumah pompa dan dibuang ke Kali Adem, katanya.

Ke 5 Rw tersebut merupakan daerah rendah menjadikan rawan genangan  baik disebabkan hujan maupun karena rob, oleh karenanya dilokasi tersebut dipasang 2 rumah pompa dan dioperasionalkan sejumlah pompa, terang Tahta Yujang.

“Penyekat sampah dipasang di saluran Jl Kapuk Raya RW 02, Jl Kapuk Utara RW 03, Jl SMP 122 RW 03, Jl Kapuk Utara 2 RW 03 dan di saluran Phb DHI di pasang di tiga titik yang ada di wilayah RW 02,” pungkasnya.(Ds).

Check Also

Wakil Walikota Ali Maulana Hakim Kunjungi Kecamatan Cilincing

Cilincing, Wp: Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang baru menjabat menggantikan Junaedi yang …

Gelorakan Semangat warga, Ketua RW 09 Sungai Bambu Turun Langsung.

Sungai Bambu, Wp: Upaya untuk meningkatkan kebersihan Lingkungan, warga RW 09 Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan …

Ribuan Warga Di 31 Kelurahan Gelar Kegiatan Clean Up Jakarta Day

Koja, Wp: Ribuan petugas gabungan bersama masyarakat di 31 kelurahan se Jakarta Utara menggelar kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.