Home / Berita Utama / Sambut Tamu Atlit Asian Games Galangan VOC Dipercantik
Wakil walikota Jakarta Utara sedang koordinasi seusai apel di Galangan VOC

Sambut Tamu Atlit Asian Games Galangan VOC Dipercantik

Pasar Ikan, WP : Wakil Walikota Jakarta Utara, Pantau lokasi Persiapan penataan sekitar kawasan Galangan VOC di Jalan Kakap Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Sebanyak 300 personil terdiri dari Petugas Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air, (SDA) Sudin Bina Marga, Sudin Kehutanan Pemakaman, Sudin Perindustrian Energi dan petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum, (PPSU) Pol PP, Dishub dikerahkan untuk membersihkan kawasan Galangan VOC.

Penataan meliputi pengerukan sedimen, lumpur perbaikan paving block, kanstin, pembuatan taman dan penanaman pohon pada spot – spot, memasang tong sampah serta mengecat tanggul kali Pakin.

Seluruh petugas yang hadir pada pagi hari in bersama – sama akan melakukan penataan, kata Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, pada saat apel di Galangan VOC, Sabtu (21/7).

Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, mengatakan, galangan VOC salah satu cagar budaya di Jakarta, bangunan dan kotanya sudah sangat tua, lokasi ini akan dikunjungi oleh para atlit dari berbagai negara Asia pada saat Asian Games di gelar, katanya.

“Galangan VOC merupakan lokasi yang akan dikunjungi para atlit untuk menikmati makan siang dan malam hari, lokasi ini adalah endingnya kota tua,” imbuhnya.

Ini adalah lokasi wisata, jaga kebersihan dan keindahan, agar cagar budaya kedepan harus lebih baik lagi, kita buktikan di Penjaringan Jakarta Utara punya kota tua seperti Taman Sari, Jakarta Barat, tandas Junaedi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, Aspem Abdul Khalit, Camat Penjaringan, Muhamad Andry, Lurah Penjaringan, Defika Romadi, Kasudin Kehutanan Pemakaman, M Iqbal, Kasudin Pol PP Roni Jarpiko, Kasi SDA Abu Bakar, Kasi Sudin Bina Marga Pemeliharaan Jalan dan jembatan, Ujang, Kasi PKL B3 Sudin LH Cepy (Jk/Ds*)

Check Also

FKUB Jakut Akan Gelar Doa Bersama Dukung Asian Games

Tanjung Priok, Wp: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar halal …

Pembuatan Naskah Dinas Elektronik Mulai Diterapkan Di Pemerintah Kota Jakarta Utara

Tanjung Priok, Wp: Pembuatan naskah dinas sistem manual dilakukan setiap harinya berdasarkan realitasnya memerlukan waktu …

Kawasan Galangan VOC Di Percantik Sambut Asian Games

Penjaringan, WP : Gubernur DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Propan Raya tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.