Home / Berita Utama / Sebanyak 80 Pelajar SMAN 4 Cibinong Ikuti LDKS
Foto bersama Pelajar SMAN 4 Cibinong Ikuti LDKS

Sebanyak 80 Pelajar SMAN 4 Cibinong Ikuti LDKS

Bogor, Warta Publik: SMAN 4 Cibinong telah selesai melaksanakan kegiatan LDKS 2019 di Vila Griya Sawah Lega, Cisarua. Kegiatan yang di ikuti oleh 80 peserta didik calon Pengurus OSIS dan MPK. Panitia pelaksana kegiatan dari OSIS dan MPK berjumlah 30 orang, serta Panitia Guru/ TAS selaku pendamping dan narasumber.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih fisik dan mental calon pengurus OSIS dab MPK Periode 2019/2020, agar mereka kelak menjadi calon-calon pemimpin yang berkarakter, cerdas, mandiri, dan cinta tanah air. Kegiatan dengan mengusung tema ” The Prided Genetation (Patient, Respect, Integrity Diligent, Elegant, Dare)

Acara dibuka oleh Kepala SMA Negeri 4 Cibinong. Dalam sambutannya, Elis Nurhayati mengajak seluruh peserta LDKS untuk senantiasa bersyukur atas kesempatan ini, karena mereka terpilih menjadi calon Pengurus OSIS dan MPK mendatang.

Disamping itu juga, dalam sambutannya, Elis Nurhayati mengingatkan agar para peserta LDKS belajar menjadi pribadi yang berkarakter, disiplin, mandiri, dan bertanggung jawab, cinta lingkungan.

“Setiap peserta kegiatan LDKS harus memiliki karakter yang baik, dan tidak boleh meninggalkan ibadah wajib, yaitu sholat 5 waktu dan ibadah lainnya. Ini sangat penting karena pondasi agama yang kuat akan mampu mencetak generasi emas Bangsa Indonesia yang berahlak mulia dan cinta NKRI”, tuturnya,

Ketua Panitia LDKS, Amsori menjelaskan bahwa pada kegiatan yang dilaksanakan 2 hari ini, para peserta LDKS mendapatkan materi atau pembekalan dalam berbagai diantaranya meliputi Kepemimpinan, Negosiasi, pemecahan masalah, kecakapan berbicara di depan umum,manajemen waktu, kesekretariatan dan kebendaharaan.

Seluruh peserta LDKS terlihat sangat antusias mengikuti pembekalan. “Mereka belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin yang berkarakter dan cerdas, bagaimana menjadi pemimpin sekaligus negoisator yang ulung dalam sebuah organisasi, bagaimana cara menyelesaikan permasalahan dengan baik, bagaimana etika berbicara di depan publik, bagaimana memenej waktu dalam suatu organisasi dan lain-lain,” paparnya.

Penangung jawab teknis LDKS, Sutrisna menambahkan, bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Calon Ketua dan Pengurus OSIS dan MPK SMAN 4 Cibinong Periode 2019-2020.

Rencananya pemilihan ini akan dilaksanakan dengan cara e-voting, sebagai bagian dari komitmen Keluarga besar SMAFOUR sebagai Sekolah Berbudaya Lingkungan/ Adiwiyata Tk. Provinsi Jawa Barat, untuk mengurangi penggunaan kertas dan sampah plastik, ungkapnya, Selasa (29/12019). (Yudi)

Check Also

Ciptakan Pemuda Dan Pelajar Tamansari Yang Mandiri

Bogor, Warta Publik: Untuk menciptakan pemuda yang mandiri, KNPI, Karang Taruna, TKSK, Tagana, P4GN, DLH …

Lima Calon Kepala Desa Menyampaikan Visi Misi

Bogor, Warta Publik: Sebanyak lima Calon Kepala Desa (Cakades) se-Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor tengah melakukan …

Komunitas Captiva Indonesia Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim

Bogor, Warta Publik: Puluhan mobil Chevrolet Captiva memenuhi halaman di Jungle Land Adventure Theme Park, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.