Home / Berita Utama / Sederhana Perayaan HUT Ke 3 RPTRA Sungai Bambu Tanjung Priok
Suasana HUT RPTRA Nusantara Kelurahan Sungai Bambu kecamatan Tanjung Priok

Sederhana Perayaan HUT Ke 3 RPTRA Sungai Bambu Tanjung Priok

Sungai Bambu, Wp: Tidak seperti ulang tahun pertama dan ke dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) “Nusantara” kelurahan Sungai Bambu kecamatan Tanjung Priok cukup meriah, namun pada ulang tahun ke 3 kali ini cukup sederhana tetapi hidmat karena sekaligus menyambut bulan Ramadhan 1439 H, kata Sumarno. Lurah Sungai Bambu, Minggu,(11/5).

RPTRA Nusantara Sungai Bambu merupakan cikal bakalnya di DKI Jakarta yang diresmikan tanggal 13 Mei 2015 oleh Gubernur DKI Jakarta yang saat itu dijabat oleh Basuki T. Purnama dengan luas lahan 3.800 M2, ujar Lurah.

Salah satu pengembangan menuju Kota Layak Anak yakni dengan membangun RPTRA dengan tujuan untuk berbagai kegiatan masyarakat, imbuh Lurah Sungai Bambu seusai sambutan acara tersebut.

Saat ini RPTRA Nusantara Sungai Bambu sebagai sarana interaksi warga juga dimanfaatkan berbagai kegiatan seperti kegiatan PKK, Posyandu, Bina Keluarga Balita, lansia, PKK Mart dan aktifitas warga lainnya, lanjut Lurah.

Sedangkan tokoh masyarakat yang juga ketua Lembaga Perlindungan Anak Jakarta Utara Zamrud Paudi, mengapresiasi aktifitas yang digelar RPTRA Nusantara, karena anak – anak bebas berkreasi dan bermain bahkan pengelola selalu membimbing dan mengawasinya saat anak – anak beraktivitas.

“Saya bersyukur kegiatan anak – anak dapat diakomodir di RPTRA yang dipastikan akan lebih aman dan nyaman. Karena disini ada pengelolanya, mudah – mudahan pemanfaatannya terus dioptimalkan, sehingga akan lebih banyak manfaatnya, tukas Zamrud Paudi.

Dulunya lahan RPTRA Nusantara ini sebagai tempat sampah, kumuh dan kotor, terbentuknya RPTRA ini juga tak terlepas peran warga dan stake holder bersama – sama Pemda DKI dapat mewujudkannya pembangunan RPTRA, pungkas Ketua LPA Jakarta Utara,Zamrud Paudi.

“Saya mengapresiasi RPTRA Nusantara pengelolaannya cukup bagus dan sering mendapat kunjungan dari berbagai RPTRA maupun dari berbagai kota,” kata Hernalom Gultom Ka sie Perlindungan Tumbuh Kembang Anak pada Suku Dinas Pemberdayaan Perkembangan Anak Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Utara saat ikut hadir dalam HUT ke 3 RPTRA Nusantara.

Ditambahkan, di Jakarta Utara terdapat 64 lokasi dan ada 4 kelurahan yang belum ada RPTRA nya, mudah mudahan ini akan cepat direalisasikan, pungkasnya. (Jk/Ds).



This post has been seen 333 times.
(Visited 47 times, 1 visits today)

Check Also

Kedapatan Langgar Aturan  Operasional Dua Klub Malam Di Tutup

Tanjung Priok, Wp: Kedapatan langgar aturan  operasional,  dua klub malam ditutup oleh  Tim pengawasan penyelenggaraan …

Besok Kamis dan Jum’at Bazar Di Kantor Walikota Jakut Di Gelar

Tanjung priok,Wp: Di Halaman Parkir Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara akan di gelar …

Pembangunan ITF Sunter Berdampak Penghematan Operasional Sampah

Sunter Agung, Wp : Pencanangan pembangunan fasilitas pengelohan sampah dalam kota intermediate Treatment Fasiliti (ITF) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.