Home / Berita Utama / Sudin Dukcapil Dibanjiri Ratusan Pemohon KIA Di Pademangan Timur
Pelayanan permohonan KIA di kelurahan Pademangan Timur

Sudin Dukcapil Dibanjiri Ratusan Pemohon KIA Di Pademangan Timur

Pademangan Timur, Wp : sebanyak 1478 warga Pademangan, menyerbu pelayanan jemput bola E-KTP yang digelar Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Kelurahan Pademangan Timur Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Sabtu (10/2).

Dalam pelayanan yang di gelar di kantor kelurahan, 1.256 mendaftarkan diri Kartu Identitas Anak,(KIA) usia 0 hingga 17 tahun, pendistribusian KTP – el 16 orang, perekaman KTP- el, 5 orang, dan konsultasi tentang administrasi kependudukan sebanyak 221 orang.

Kepala Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta, Edison Sianturi yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, pelayanan tersebut untuk mempermudah warga mengurus administrasi kependudukan serta mendata anak dari usia 0 sampai 17 tahun, sedangkan di DKI Jakarta terdapat sekitar 2.890 000 anak – anak.

Taget kami tahun 2018 KIA sebanyak satu Juta, sedangkan yang sudah terekam sebanyak 60 ribu kartu identitas anak” tambahnya.

Edison, menambahkan, kedepan akan lakukan penataan Kartu Keluarga, (KK) yang akan diterbitkan dengan alamat, nomor rumah, serta nama pemilik, pungkasnya.

Membludaknya warga yang datang kata Sekretaris kelurahan Pademangan Timur, Agung, sebelumnya memang diinformasikan ke pengurus RW agar masyarakat datang untuk mengurus administrasi kependudukan. (Jk/Ds)

Check Also

Pemkota Jakut Sisir Warga Pendatang Baru Di Apartemen

Sunter, Wp: Wakil Walikota Jakarta Utara, pimpin apel Bina kendudukan (Biduk) pasca Idhul Fitri 1439 …

Foto bersama Walikota Ternate Seusai Menerima Forum Pemuda Betawi Dan Ketua KNPI Jakarta Utara

Dua Hari 1668 Kendaraan Di Jakut Ikut Uji Emisi Gas Buang

Sunter Jaya, WP : Kepala Suku Dinas (Kasudin) Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara, pantau lansung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.