Home / Berita Utama / Sudin Pora Jakut Seleksi Calon Paskibraka 2019
Calon anggota paskibraka yang sedang mengikuti latihan

Sudin Pora Jakut Seleksi Calon Paskibraka 2019

Tanjung Priok, Wp: Sebanyak 54 peserta yang terdiri dari 27 pria dan 27 wanita dinyatakan lolos pada seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kota tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Jakarta Utara, di Halaman Kantor Walikota,Senin(1/4/2019).

“Ke 54 peserta dinyatakan lolos pada seleksi tingkat kecamatan setelah menyisihkan 300 peserta lainnya dana kemudian dilanjutkan ke tingat Kota mengikuti seleksi, seleksi tingkat kota berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (30/3) dan Minggu (31/3), kata Heru Haryanto Kepla Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Jakarta Utara dikantornya.

Mereka yang lolos seleksi sebanyak 54 peserta yang terdiri dari 27 pria dan 27 wanita akan diberikan pembinaan lanjutan dan pelatihan untuk menghadapi seleksi calon Paskibraka tingkat provinsi pada 24-26 April 2019 mendatang. Ditambah 10 peserta berstatus cadangan yang dipersiapkan untuk menggantikan apabila peserta inti berhalangan, katanya.

“Selamat kepada para peserta yang telah lolos seleksi,bagi yang belum lolos jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan seleksi ditahun depan,” tandas Heru Haryanto.

Sedangkan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jakarta Utara, Satrya Nico Firdaus menuturkan, ke 54 peserta ini telah mengikuti seleksi yakni mulai dari tes kebugaran jasmani (kesamaptaan), seperti lari selama 12 menit, push pp selama satu menit, sit up selama satu menit dan tes Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Selain itu, para peserta juga mengikuti wawancara, tes bakat dan seni serta pemaparan hasil seleksi masing-masing peserta untuk mengetahui kemampuan masing – masing peserta, pungkasnya.(R*)

Check Also

RW 010 Desa Rawa Panjang Rekrut Bocah Untuk Main Perkusi

Rawa Panjang, Wp: Tak kurang ide, Ketua RW 010 Perumahan Puri Citayam Permai Desa Rawa …

Kunker DPRD Rembang Akan Referensikan Program Kerja Satpol PP Jakut

Tanjung Priok, Wp: Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang, Muhamad Asnawi …

Panitia HUT RI RW 010 Berencana gelar Lomba Gambar dan Mewarnai

Rawa panjang,Wp: Untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 74 Ketua RW yang baru terpilih dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.