Home / Berita Utama / Target Pekan Panutan PBB-P2 Kumpulkan Rp.426 Milyar
Walikota dan Carto,Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, menyapa Wajib Pajak saat acara pekan Panutan PBB-P2 di Jakarta Utara

Target Pekan Panutan PBB-P2 Kumpulkan Rp.426 Milyar

Tanjung priok, Wp: Langkah untuk meningkatkan perolehan pajak daerah khususnya PBB-P2 Tahun 2018, Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan pekan panutan PBB-P2 dengan mengundang sekitar 177 wajib pajak perorangan dan badan usaha di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (4/9).

Ditargetkan penerimaan PBB-P2 Tahun 2018 di wilayah Jakarta Utara mencapai Rp 2,19 Trilyun atau 25 % dari target Pemprov DKI Jakarta yakni Rp 8,5 Trilyun. Tahun ini, target perolehan pajak di Jakarta Utara mengalami peningkatan sebesar Rp 244 Milyar dibandingkan tahun 2017.

Sedangkan sampai 31 Agustus 2018, perolehan pajak PBB-P2 di Jakarta Utara sudah mencapai Rp 1,2 Trilyun atau 55 % dari target yang ditentukan, kata Walikota Jakarta Utara, Samsuddin Lologau yang ikut menyaksikan kegiatan pekan panutan tersebut.

Dikatakan, PBB-P2 sebagai salah satu sumber penerimaan daerah yang mampu memberikan kontribusi yang sangat signifikant dalam pembangunan yang mengarah ke masyarakat. Selain pembangunan fisik, penerimaan pajak daerah juga digunakan untuk jaminan sosial di bidang kesehatan dan pendidikan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, ujar Syamsuddin Lologau, Walikota Jakarta Utara saat membuka kegiatan pekan panutan PBB-P2.

Untuk pencapaian target PBB-P2 perlu adanya kordinasi dan kolaborasi dari semua unsur. Dia menambahkan, “Harus ada rasa keteladanan untuk menunaikan kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan. Saya himbau kepada semua wajib pajak di Jakarta Utara untuk segera membayar pajak sebelum batas jatuh tempo yakni pada 14 September 2018,” tegas Syamsuddin.

Kepala Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Carto, yang ikut mendampingi Walikota menegaskan, pajak yang dibayarkan akan dikembalikan kepada masyarakat, baik berupa kegiatan pembangunan maupun dalam bentuk lainnya .

“Pekan panutan sebagai salah satu kegiatan yang strategis dalam mengoptimalkan penerimaan pajak daerah. Pembayaran pajak yang dilakukan hari ini sebagai bentuk dukungan dan kerjasama dari para wajib pajak dalam pemenuhan pajak,” terangnya.

Tahun ini di Jakarta Utara terdapat 1.700 wajib pajak potensial. “Sebanyak 356 ribu Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) sudah diberikan ke wajib pajak di wilayah Jakarta Utara. Kita harapkan melalui kegiatan pekan panutan PBB-P2 yang diadakan hari ini dapat terkumpul sekitar Rp 426 Milyar,” pungkas Carto di sela – sela pekan panutan .

Check Also

Ribuan Warga Di 31 Kelurahan Gelar Kegiatan Clean Up Jakarta Day

Koja, Wp: Ribuan petugas gabungan bersama masyarakat di 31 kelurahan se Jakarta Utara menggelar kegiatan …

Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Selenggarakan K3

Koja, Wp: Untuk meningkatkan ketrampilan para pelatih Pramuka di Gugus Depan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka …

Majelis Taklim Jakarta Utara Dibekali Wawasan Dan Manajemen Usaha

Sebanyak seratus pengurus majelis taklim se Jakarta Utara dibekali wawasan dan pembinaan seputar manajemen, ketahanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.