Home / Berita Utama / Terwujud Mimpi Warga Jakarta Miliki Stadion Internsional
Gubernur Saat memberikan sambutan dimulainya pembangunan stadion Sepakbola di Sunter

Terwujud Mimpi Warga Jakarta Miliki Stadion Internsional

Wp.Tanjung Priok, Mimpi warga DKI Jakarta memiliki stadion berkelas Internasional akan menjadi kenyataandengn dilakukannya Kick Off pembangunan stadion bernama Jakarta Internasional Stadium oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyied Baswedan, Kamis (14/3/2019).

”Kick off ini sekaligus kita mengenang sejarah asal muasal klub sepak bola Persija Jakarta, yakni Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ) memiliki stadion pertama pada tahun 1928. Hal ini tentunya sangat membanggakan bagi seluruh warga Jakarta terhadap apa yang di impikan dan dicita-citakan mai menemukan titik terang, kata Anies.

Pembangunan stadion ini membutuhkan waktu 2,5 tahun. “Pembangunan stadion ini bukan semata-mata stadion kelas internasional, tapi mengingatkan Jakarta adalah kota global, warga Jakarta adalah warga global. Fasilitasnya berkelas internasional yang tentunya Jakarta mulai disandingkan dengan kota-kota besar dunia,” ujarnya.

Dibangunnya Jakarta Internasional Stadium diharapkan seluruh komponen warga Jakarta dapat mendukungnya, termasuk iut mendoakan agar selesai apayang telah direncanakan, katanya.

Dia juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat. Termasuk para Gubernur sebelumnya, aparat pemerintah, dan masyarakat yang sudah memulai proses ini sejak bertahun-tahun lalu. Gubernur mengajak untuk wujudkan kesebelasannya juara, suporternya teladan, dan stadionnya kelas dunia.

Sementara Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, Jakarta Internasional Stadium dibangun di atas lahan seluas 221 ribu meter persegi, dengan estimasi 82 ribu penonton dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi.

Fasilitas lain seperti joggong track di atap stadion dan Wisata keliling untuk joggong, bungee jumping setinggi 60 meter hingga rock climbing di area luar stadion, sekaligus sebagai kawasan edukasi. Kawasan yang membangun dan mengembangkan konsep leadership berbasis sport. Sehingga diharapkan bisa menerapkan sportifitas dalam seluruh aktifitas, pungkasnya.(R)

Check Also

PKK Jakut Panen 600 Ikat Sayuran Pakcoy

Kebon Bawang, Wp: Sebanyak 600 ikat sayuran pakcoy yang ditanam jajaran PKK Jakarta Utara di …

Walikota Tinjau Kebakaran Kampung Bandan, Ratusan Warga Kehilanga Tempat Tinggal

Ancol, Wp: Suasana Ramadhan ini membuat warga Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta …

Beroperasi Bulan Ramadhan Karaoke di Penjaringan Disegel

Pejagalan, Wp: Tim Penertib Pemerintah Kota Jakarta Utara, kecamatan Penjaringan dan kelurahan Pejagalan menutup sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.