Home / Berita Utama / TIM 10 Masyarakat Anti Narkoba Jakarta Utara Terbentuk
Askesra dan Ka BNN jakut seusai memberikan PIN kepada TIM 10

TIM 10 Masyarakat Anti Narkoba Jakarta Utara Terbentuk

Kebon Bawang, Wp: Untuk mencegah peredaran narkoba yang berdampak negatif, BNN dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus berupaya melakukan pemberantasan narkoba dan langkah pencegahannya seperti melakukan sosialisasi bahaya narkoba, pembentukan kewirausahaan hingga perekrutan relawan anti narkoba.

Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman mengatakan kerja keras BNNK Jakarta Utara memberantas narkoba sangat diapresiasi oleh masyarakat.

“Upaya terobosan dan inovasi yang dilakukan untuk menciptakan Jakarta Utara bersih dari narkoba,” katanya di Lantai II Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara, dalam acara Atensi penguatan dan pengukuhan relawan anti narkoba, Rabu (24/4).

Sebelumnya BNNK Jakut telah melakukan pembentukan kewirausahaan buat warga Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, sekarang ini BNNK Jakarta Utara melakukan perekrutan relawan anti narkoba. “Yang anggotanya adalah masyarakat pilihan dari 31 Kelurahan se Jakarta Utara,” tuturnya.

Wawan menambahkan upaya BNNK Jakarta Utara cukup efektif. “Karena anggotanya adalah dari masyarakat, relawan ini setiap harinya bersentuhan secara langsung, besar harapan kita semua narkoba bisa dihilangkan dari Jakarta Utara,” tegasnya.

Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari menjelaskan, tanggung jawab memerangi narkoba bukan hanya pada BNN, Polisi atau Pemerintah saja. “Tapi tanggung jawab semua pihak. Karena narkoba bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal batasan usia, pekerjaan bahkan dimana kita tinggal,” katanya.

Diharapkan dengan perekrutan relawan anti narkoba dari unsur masyarakat, BNN ingin lebih memberikan pelajaran sekaligus menyadarkan, tuturnya

“Bisa saja yang menjadi pengedar atau pengguna narkoba adalah keluarga dekat mereka. Jika seperti itu yang terjadi, masyarakat sudah tau bagaimana cara mengambil langkah yang lebih tepat dalam pencegahannya, sekaligus meminimalisir meluasnya dampak dari narkoba itu sendiri,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Askesra menyematkan Pin pada salah seorang relawan anti narkoba, sebagai tanda diresmikannya TIM 10 masyarakat anti narkoba bentukan BNNK Jakarta Utara yang langsung akan turun ke tengah masyarakat.

Check Also

PKK Jakut Panen 600 Ikat Sayuran Pakcoy

Kebon Bawang, Wp: Sebanyak 600 ikat sayuran pakcoy yang ditanam jajaran PKK Jakarta Utara di …

Walikota Tinjau Kebakaran Kampung Bandan, Ratusan Warga Kehilanga Tempat Tinggal

Ancol, Wp: Suasana Ramadhan ini membuat warga Kampung Bandan RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta …

Beroperasi Bulan Ramadhan Karaoke di Penjaringan Disegel

Pejagalan, Wp: Tim Penertib Pemerintah Kota Jakarta Utara, kecamatan Penjaringan dan kelurahan Pejagalan menutup sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.