Home / Berita Utama / Tim Monitoring Jam Belajar RBU Dikukuhkan
Pengukuhan Tim Monitoring Jam Belajar Oleh Wakil Walikota di RBU

Tim Monitoring Jam Belajar RBU Dikukuhkan

RBU, Wp: Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengukuhkan tim monitoring gerakan Jam Belajar Malam dan Magrib Mengaji Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, di RPTRA Rawa Badak Utara (RBU), Selasa (05/03/2019) malam.

Dalam tim tersebut melibatkan seluruh unsur masyarakat dan pemerintah seperti dari RT/RW, FKDM, LMK, Karang Taruna, PKK, pengelola RPTRA, Babinsa dan Babinkamtibmas serta unsur dari kelurahan .

Wakil Wali Kota Jakarta Utara menuturkan, tim monitoring gerakan Jam Belajar Malam dan Magrib Mengaji berperan mengawasi pelaksanaan Jam Belajar Malam dan Magrib Mengaji di kawasan yang ditetapkan setiap harinya.

Jam belajar malam dimulai pukul 18.00-20.00 WIB. Dengan adanya tim ini, anak-anak di usia sekolah yang berkeliaran pada jam tersebut dapat mengikuti program, yang dipandu para pengajar setempat, terang Ali Maulana Hakim

“Kegiatan dimulai dengan sholat magrib berjamaah dan mengaji bagi yang beragama Islam, lalu kegiatan berlanjut dengan belajar bersama,” jelasnya.

Dia menambahkan, “selain memfasilitasi jam belajar di satu tempat juga mengajak masyarakat khususnya para orang tua untuk mengajak anak-anaknya belajar”.

Dalam belajar bisa dilakukan di rumah diajar orang tuanya atau di lokasi yang sudah ditentukan,” ujar Wakil Walikota.

Pembentukan tim monitoring nantinya berlanjut di 30 kelurahan se Jakarta Utara. Hingga saat ini sudah terdapat 137 lokasi belajar, sebanyak 74 di antara berlokasi di RPTRA dan sisanya di pos RW atau rumah warga.

Dijelaskan Wakil Walikota, Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara telah menginstruksikan para pengelola menjadi tenaga pengajar, baik pelaksanaan di RPTRA maupun di permukiman warga.

Suplai buku materi pembelajaran mendapat dukungan dari Suku Dinas Perpustakan dan Kerasipan Jakarta Utara, pungkas Ali Maulana.

Hadir dalam kesempatan tersebut dari Sudin Pendidikan, Sudin Perpustakaan dan Kearsipan, Camat Koja dan Lurah Rawabadak Utara serta instansi terkait lainnya.

Check Also

Sebanyak 80 Pelajar SMAN 4 Cibinong Ikuti LDKS

Bogor, Warta Publik: SMAN 4 Cibinong telah selesai melaksanakan kegiatan LDKS 2019 di Vila Griya …

Ciptakan Pemuda Dan Pelajar Tamansari Yang Mandiri

Bogor, Warta Publik: Untuk menciptakan pemuda yang mandiri, KNPI, Karang Taruna, TKSK, Tagana, P4GN, DLH …

Lima Calon Kepala Desa Menyampaikan Visi Misi

Bogor, Warta Publik: Sebanyak lima Calon Kepala Desa (Cakades) se-Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor tengah melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.