Home / Kesra / Kepemudaan & Olah Raga / Turnamen Bola Voli Kartini Cup, untuk Peringati Hari Kartini

Turnamen Bola Voli Kartini Cup, untuk Peringati Hari Kartini

Tanjung Priok, WP : Memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jakarta Utara menggelar turnamen Bola Voli memperebutkan Piala Kartini (Kartini Cup).

Acara yang digelar di Gedung Olah Raga Gelanggang Remaja Jakarta Utara selama dua hari ini, dibuka oleh Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi Kamis (21/4).

Menurut ketua Panitia, Siti Mawardi, turnamen ini diikuti oleh tujuh perkumpulan Bola Voli yaitu Sunter Jaya Voli (Sunjavo), Amor, Kuda Laut, Violet, Tunas, Sakura dan Viking.

Walikota Jakarta Utara mengungkapkan, kegiatan ini berguna untuk menghidupkan kembali kegiatan olahraga Bola Voli yang sempat meredup karena keterbatasan lapangan.

“Karena itu saya meminta agar Sudin Orda dan Gelanggang Remaja untuk memberikan kesempatan kepada pemain Bola Voli untuk memanfaatkan sarana olah raga yang ada di Jakarta Utara, agar bisa kembali bergelora,” ungkap Walikota.

Walikota menambahkan, apabila olahraga ini kembali aktif, maka masyarakat akan kembali menggandrungi olahraga Bola Voli. “Satu saat nanti, saya berharap banyak atlit berprestasi yang lahir dari cabang olahraga Bola Voli ini,” tandas Walikota.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara, Ibu Inad Lucianawati mengatakan, kegiatan ini selain memperingati Hari Kartini, juga berguna untuk kembali menggairahkan olahraga Bola Voli di kalangan wanita Indonesia terlebih khusus di Jakarta.

Hadir dalam acara pembukaan turnamen ini, Kasudin Orda Jakarta, Gufron, Kepala Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Reinhard, Ketua PBVSI Jakarta Utara Wawan Setiawan dan perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta.

Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara sedang memukul bola tanda dimulainya babak penyisihan bolavollyAKartini Cup Tingkat  Kota Jakut.

Check Also

Tahun  Depan Warga Rorotan Bakal Miliki GOR

Rorotan, Wp: Warga Rorotan dan sekitarnya bakal memiliki sarana olahraga (GOR) yang dibangun dengan biaya …

HBKB dan Lomba Ratusan Pelari Warnai Hari Sumpah Pemuda

Tanjung Priok, Wp: Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar HBKB bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda …

Festival Olahraga Rakyat Akan Digulirkan Kembali

Tanjung Priok, Wp: Festival Olahraga Rakyat ke tiga akan digulirkan kembali, hal ini diutarakan Heru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.