Home / Pemerintahan / Wakil Walikota : Hari Kartini, Tiga RPTRA Jakarta Utara Diresmikan Gubernur

Wakil Walikota : Hari Kartini, Tiga RPTRA Jakarta Utara Diresmikan Gubernur

Bertepatan dengan Hari Kartini yang akan jatuh pada tanggal 21 April nanti, Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama akan meresmikan tiga Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Utara.Pemusatan peresmian ketiga RPTRA ini di Pademangan Timur.

Lokasi ketiga RPTRA tersebut berada di Jl.Pademangan VII RW 010 Kelurahan Pademangan Timur, Jl. Manunggal Juang RW 07 Kelurahan Sukapura dan Jl.H.Oyar RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua.

“Pembangunan ketiga RPTRA itu sudah selesai dan siap diresmikan oleh bapak Gubernur. Hadirnya RPTRA ditengah lingkungan masyarakat diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga setempat untuk berinteraksi sosial,”
urai Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi  saat memimpin checking terakhir terkait dengan persiapan peresmian 3 RPTRA di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (19/4).

Pembangunan ketiga RPTRA tersebut bisa terlaksana atas jalinan kerjasama antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan PT Sumarecon yang berkontribusi melalui program CSRnya.

“Masing-masing unit terkait mengisi apa saja yang diperlukan dalam area RPTRA seperti perlengkapan ruang menyusui, perpustakaan, penerangan, taman, fasilitas olahraga dan lain-lain,” sambung Wakil Walikota.

Berbagai kelengkapan fasilitas indoor di area RPTRA diantaranya ruang serba guna, ruang pengelola dan SIM PKK, ruang PKK Gross Mart, laktasi, konseling dan pelayanan, perpustakaan, pantry dan toilet. Sedangkan area outdoornya melingkupi amphitheatre, area bermain anak, refleksi massage, tanaman obat keluarga, pohon produktif, cctv dan wifi.

Check Also

Lurah RBS Pamit, Walikota Apresiasi Kinerja Lurah RBS

Rawabadak Selatan, WP : Walikota menghadiri pekan kreatifitas masyarakat serta diawalinya kembali Ruang Publik Ramah …

Sudin Dukcapil dan Lurah Warakas Distribusikan Ratusan  KIA

Warakas, WP : Suku Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara, melakukan pembinaan kependudukan …

Meski Hari Libur, Kelurahan Penjaringan Tetap Layani Warga

Penjaringan, Wp: Agar warga yang datang ke kelurahan Penjaingan Kecamatan P¬enjaringan Jakarta Utara untuk mengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.