Home / Berita Utama / Walikota Bantu Ringankan Beban Warga Korban Kebakaran Ancol
Walikota serahkan bantuan didampingi Wakil walikota Junaedi, Camat dan Lurah serta Ka Sdin Sosial, Ka Sudin Damkar dan sejumlah pejabat lainnya

Walikota Bantu Ringankan Beban Warga Korban Kebakaran Ancol

Ancol, Wp: Wali Kota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau mengunjungi korban kebakaran permukiman padat di Kampung Walang, Jl Lodan Raya, RW 02 Kelurahan Ancol, Pademangan. Dalam kesempatan terebut sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan selimut dan pakaian sekolah untuk meringankan beban warga.

“Kepada orang tua, saya berharap agar tetap mendorong anak-anak bersekolah. Anak-anak harus terus sekolah,” tegasnya, Minggu (26/8).
Kondisi bencana ini harus segera ditangani oleh jajarannya. Karena itu meminta UKPD terkait untuk mendata dan memberikan solusi kebutuhan mendesak warga yang tertimpa bencana, kata Walikota.

” Yang lebih diprioritaskan yakni kebutuhan sekolah anak. Harus dipastikan berapa siswa yang butuh pakaian sekolah,” ujarnya.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan menjelaskan, lokasi kebakaran di Kampung Walang Jl Lodan Raya, RW 02 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kebakaran terjadi dini hari menghanguskan sekitar 150 bangunan semi permanen. Walau tidak sampai menyebabkan korban jiwa maupun luka berat, kebakaran mengakibatkan kerugian sekitar Rp 500 juta dan 200 KK kehilangan tempat tinggal.

“Dugaaan awal kebakaran dipicu korsleting listrik. Pemadaman kita kerahkan 16 unit pemadam,” terangnya.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko yang mendampingi Walikota mengatakan, selama tiga hari ini pihaknya menggelar tanggap bencana bagi korban terdampak.

Selama masa tanggap bencana pihaknya akan mendistribusikan 1.000 bungkus makanan siap saji setiap hari, tambah Aji Antoko disela – sela kunjungannya.

“Saat ini kita sudah dirikan dua tenda besar. Makanan siap saji didistribusikan masing-masing 500 bungkus siang dan sore hari,” katanya.

Bantuan yang sudah didistribusikan berupa 20 lembar matras, enam lembar teepar, 12 paket kid ware, 18 paket lansia, 18 paket khusus, 60 paket sandang, 100 lembar selimut, 60 stel seragam SD, 20 stel seragam SMP, 10 stel seragam SMA dan 100 paket peralatan mandi, pungkasnya.(RL/*)

Check Also

Ribuan Warga Di 31 Kelurahan Gelar Kegiatan Clean Up Jakarta Day

Koja, Wp: Ribuan petugas gabungan bersama masyarakat di 31 kelurahan se Jakarta Utara menggelar kegiatan …

Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Selenggarakan K3

Koja, Wp: Untuk meningkatkan ketrampilan para pelatih Pramuka di Gugus Depan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka …

Majelis Taklim Jakarta Utara Dibekali Wawasan Dan Manajemen Usaha

Sebanyak seratus pengurus majelis taklim se Jakarta Utara dibekali wawasan dan pembinaan seputar manajemen, ketahanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.